Advertisement

Punya Suara Khas Tinggi, Bocah Kelas 3 SD di Jogja Bikin 3 Single Lagu Anak

Sunartono
Selasa, 08 November 2022 - 12:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Punya Suara Khas Tinggi, Bocah Kelas 3 SD di Jogja Bikin 3 Single Lagu Anak Sydney Amberley. - Youtube.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Seorang penyanyi cilik Jogja bernama Sydney Amberley kembali merilis single terbaru bertajuk Hati dan Impian. Pelajar kelas 3 SD di Jogja ini sudah merilis tiga single dengan terkenal memiliki suara khas tinggi.

Sydney mengaku belajar bernyanyi sejak umur lima tahun melalui kursus di beberapa tempat, di antaranya Sekolah Musik Indonesia dan Jogja Music School. Melalui berbagai tempat kursus itulah ia menemukan guru pendamping yang memberikan berbagai pengetahuan dan teknik bernyanyi termasuk pada lagu dengan nada tinggi.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Saat ini saya malah senang nada-nada tinggi, karena sudah terbiasa dengan pelatih,” katanya, Senin (7/11/2022).

Pelajar Montessori School ini mengatakan single yang baru dilaunching bertajuk Hati dan Impian. Lagu ini juga menggunakan nada-nada tinggi. Akan tetapi melalui proses belajar yang cukup, sehingga ia dapat menuntaskan lagu tersebut hingga siap disuguhkan kepada pecinta musik anak-anak.

Baca juga: Tiru Orang Lain di Twitter, Elon Musk Ancam Tangguhkan Akun

Secara umum lagu ini menceritakan tentang anak yang memiliki impian menjadi penyanyi. Kemudian bertekad ikut dalam kontes audisi ajang pencarian bakat. Akan tetapi harapan itu tinggal impian karena tidak lolos. Di balik kesedihan inilah ada seorang teman yang hobi bermain basket selalu menghiburnya.

“Harapannya single ketiga ini bisa kembali diterima masyarakat. Ini single ketiga, pertama berjudul Jalan Panjang Mimpi, Yang Teristimewa dan ketiga Hati dan Impian,” ucap anak yang tinggal di Banguntapan, Bantul ini.

Pencipta Lagu Hati dan Impian Yunan Helmi menilai sosok Sydney Amberley memiliki khas tersendiri dalam bernyanyi. Salah satunya kemampuan membawakan lagu dengan nada tinggi yang cukup apik. Tidak semua penyanyi anak mampu membawakan lagu dengan nada tinggi. Adapun single tersebut itu kemudian diunggah melalui kanal Youtube GNP Musik.  

Advertisement

“Teknik vokal yang dimilikinya sangat istimewa. Dia mampu membawakan di nada-nada tinggi. Teknik vokal ini pasti akan sangat luar biasa di tahun-tahun mendatang," ujar Yunan Helmi.

Yunan mengatakan sebelum berkomitmen untuk membuat lagu, ia memiliki pengalaman menarik saat berlatih pertama kali. Yaitu Sydney sempat kurang memahami bahasa yang disampaikan dalam pendampingan karena kebiasaan di sekolah menggunakan bahasa Inggris. “Apalagi bahasa Jawa dia sangat terkendala karena sejak kecil bersekolah di internasional,” katanya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Jelang Pernikahan Kaesang, Warga Purwosari Mlati Pasang Spanduk Sambut Jokowi

Sleman
| Minggu, 04 Desember 2022, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Film dan Serial Sepanjang Desember

Hiburan
| Sabtu, 03 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement