Advertisement

Twitter Dibeli Elon Musk, Ini Deretan Artis yang Pilih Nonaktifkan Akun

Asahi Asry Larasati
Kamis, 10 November 2022 - 05:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Twitter Dibeli Elon Musk, Ini Deretan Artis yang Pilih Nonaktifkan Akun Akun Twitter milik Elon Musk. / Bloomberg

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sejumlah selebriti Hollywood memutuskan untuk menonaktifkan akun Twitter milik mereka sejak platform tersebut dibeli oleh Elon Musk seharga US$44 miliar atau sekitar Rp683 triliun. Berbagai alasan dibuat oleh kalangan selebriti untuk berhenti menggunakan platform tersebut, salah satunya karena di bawah kepemimpinan Elon Musk.

Siapa saja kalangan aktris Hollywood yang memutuskan untuk deactive akun Twitter-nya?

Advertisement

1. Gigi Hadid

Gigi Hadid memutuskan untuk deactivate akun Twitter nya pada 4 November lalu. Melalui unggahan Instagram Stories-nya dia mengungkapkan alasan tidak lagi menggunakan Twitter karena menjadi sarana kebencian juga kefanatikan.

"Aku memutuskan untuk tidak menggunakan Twitter untuk waktu yang lama, tapi alasan utama memutuskan untuk tidak menggunakannya lagi karena pemimpin baru platform tersebut. Twitter menjadi wadah menumpahkan kebencian dan kefanatikan, dan aku tidak mau menjadi bagian dari tempat itu," tulis Gigi, Jumat (4/11/2022).

2. Toni Braxton

Toni Braxton juga memilih untuk tidak lagi menggunakan Twitter setelah diakusisi oleh Elon Musk. Penyanyi R&B tersebut sembat membuat cuitan yang merujuk pada ujaran kebencian sejak platform tersebut menjadi milik Elon Musk.

"Saya sangat terkejut dengan beberapa kebebasan berbicara. Ujaran kebencian di bawah selubung 'kebebasan berbicara' tidak bisa diterima, maka saya memutuskan bukan lagi bagian dari tempat ini," cuitnya, Sabtu (29/10/2022).

3. Amber Heard

Aktris Amber Heard telah menghapus akun Twitter-nya sejak awal November. Tidak sedikit yang menduga keputusan perempuan kelahiran 22 April 1986 tersebut karena Twitter telah dibeli oleh mantan kekasihnya, Elon Musk.

Seperti diketahui, Amber Heard dan Elon Musk sempat menjalin hubungan pada 2016 namun tidak berlanjut lama, keduanya berpisah di tahun 2018.

4. Whoopi Goldberg

Whoopi Goldberg juga memutuskan untuk menutup akun Twitter pribadinya @WhoopiGoldberg beberapa waktu lalu. Sebelum menonaktifkan akun dia sempat menyampaikan kata-kata perpisahan untuk para penggemarnya.

"Untuk semua orang, terima kasih atas segalanya! Sampai kita bertemu lagi," cuitnya. "Saya akan keluar, dan jika sudah cukup tenang dan saya merasa lebih nyaman mungkin saya akan kembali. Tapi mulai malam ini, saya sudah selesai dengan Twitter," tutupnya.

5. Sara Bareilles

Penyanyi kenamaan Sara Bareilles mengungkapkan dirinya tidak akan menggunakan Twitter lagi. Dia memberikan salam perpisahan pada penggemarnya pada 30 Oktober lalu.

Meski demikian, dia tidak memberikan alasan yang jelas mengapa berhenti menggunakan platform tersebut. "Yah, Twitter itu menyenangkan. Saya keluar. Sampai jumpa di platform lain, peeps. Maaf, ini bukan untuk saya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kronologi Bocah Hanyut Saat Bermain di Tepian Sungai Oyo

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement