Advertisement

Penyanyi Melly Goeslaw Turunkan Berat Badan dengan Bedah Bariatrik

Newswire
Sabtu, 12 November 2022 - 00:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Penyanyi Melly Goeslaw Turunkan Berat Badan dengan Bedah Bariatrik Melly Goeslaw. / Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Penyanyi Melly Goeslaw memilih tindakan medis bedah bariatrik untuk menurunkan berat badannya. Metode ini membuat saluran pencernaannya dipotong demi membatasi aktivitas makan pasien serta menghilangkan rasa lapar.

Melly menjalani prosedur bedah bariatrik sleeve gastrectomy di mana lambungnya dipotong 85% sehingga lebih kecil. Dia mengaku menjadi tidak mudah lapar dan gampang kenyang, berat badannya yang tadinya mencapai 87 kilogram turun menjadi 64 kilogram.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Ia menuturkan berat badannya naik semenjak melahirkan anak pertama dan kedua. "Waktu (band) Potret dulu 48 kilogram," kata Melly dilansir dari Antara, Sabtu (12/11/2022).

Setelah melahirkan anak pertama, berat badannya naik. Dia kemudian mengikuti program menurunkan berat badan hingga bobotnya menjadi 53 kilogram. Beratnya naik lagi puluhan kilogram setelah melahirkan anak kedua. Setelah memutuskan untuk mengenakan kerudung, berat badannya pernah hampir mencapai 100 kilogram.

Sebelum bedah bariatrik, berbagai cara sudah dijalani Melly untuk menurunkan berat badan. Mulai dari olahraga, konsumsi obat minum sampai suntikan, bahkan bedah kosmetik untuk mengecilkan beberapa area tubuh.

"Kalau turun 10 kilogram, naik 15 kilogram. Selalu punya laba," canda Melly.

Merasa khawatir berat badannya yang punya kecenderungan terus bertambah, Melly mendapatkan banyak saran dari teman-temannya yang kemudian merekomendasikan bedah bariatrik.

Awalnya, ia ingin menjalani proses itu di Kuala Lumpur, Malaysia. Tapi rencana itu tertunda akibat pandemi Covid-19. Kemudian Melly memutuskan untuk menjalani prosedur itu di Indonesia saja. Ia menyadari perubahan tubuhnya yang drastis pasti akan diperbincangkan oleh publik.

Advertisement

"Kalau sukses, aku ingin yang ikut sukses dan 'terlihat' itu dokter Indonesia," ujar pemilik nama lengkap Melliana Cessy Goeslaw.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Infrastruktur Menentukan Kemajuan Pariwisata 

Bantul
| Selasa, 29 November 2022, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Beradegan Panas dengan Wulan Guritno, Ini yang Dirasakan Jefri Nichol

Hiburan
| Selasa, 29 November 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement