Advertisement

Ini Perbedaan Bedah Plastik dengan Bariatrik, Seperti yang Dilakukan Melly Goeslaw

Widya Islamiati
Minggu, 13 November 2022 - 10:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Ini Perbedaan Bedah Plastik dengan Bariatrik, Seperti yang Dilakukan Melly Goeslaw Melly Goeslaw. / Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Musisi kondang pelantun lagu Gantung, Melly Goeslaw mengaku pernah melakukan tindakan bedah terkait dengan kondisi badannya kini yang terlihat lebih ramping dari sebelumnya.

Pertengahan tahun 2022, Melly Goeslaw masih terlihat memiliki badan yang lebih berisi dari sekarang. Melly mengaku sebelumnya dia punyai berat badan hampir seratus kg.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Aku pernah sampe hampir 100, aku diet diet diet, pas ketemu dr pieter 87 kg, sempet 74, naik lagi, setiap turun 10 naik 15, gitu terus, ya alhamdulillah sekarang berhasil,” ungkap Melly di acara bedah bariatrik Rumah Sakit Pondok Indah di kawasan Thamrin, Jakarta pada Jumat (11/11/2022).

Diketahui istri dari Anto Hoed ini melakukan tindakan bedah bariatrik, sehingga bisa tampil lebih ramping. Dia menuturkan, berat badannya turun 23 kg setelah melakukan prosedur operasi yang belum banyak dilakukan di Indonesia ini.

“Aku sekarang 64 (kg) Alhamdulillah dari 87 (kg), udah mau 4 bulan (pasca bedah bariatrik) tanggal 15 bulan ini 4 bulan,” tambah Melly.

Di kesempatan yang sama dokter spesialis bedah subspesialis bedah digestif RS Pondok Indah, Peter Ian Limas menerangkan bahwa prosedur operasi yang dijalani oleh Melly Goeslaw merupakan operasi yang efektif untuk menangani kasus obesitas.

“Bedah bariatrik hadir sebagai opsi lebih efektif untuk menangani kasus obesitas, dengan tingkat kesuksesan tinggi untuk menurunkan berat badan, tindakan bedah bariatrik juga terbukti bermanfaat bagi pasien yang memiliki komorbid diabetes, hipertensi,” terangnya.

Saat disinggung apakah tindakan bedah bariatrik sama dengan operasi bedah plastik, Peter mengungkapkan bahwa operasi ini sangat berbeda dengan operasi bedah plastik yang punyai tujuan kecantikan.

Advertisement

“Totally different ya, benar-benar berbeda sekali, kalau bedah kosmetik itu tujuannya untuk membentuk tubuh, tapi bedah bariatrik tidak menuju kesana walaupun nanti ikutan pastinya. Kalau nanti hilang berat badannya, bentuk tubuhnya juga nanti akan lebih baik,” tutur Peter. Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa bedah bariatrik merupakan operasi bedah yang bertujuan untuk menurunkan berat badan dengan berbagai faktor lain yang berkaitan, salah satunya diabetes dan hipertensi.

“Tapi bedah bariatrik lebih ke menghilangkan berat badan dan berbagai faktor lainnya seperti diabet dan hipertensi, ini akan hilang, kolesterolnya juga akan turun,” tambahnya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

TV Analog di DIY Dinonaktifkan Besok, Begini Cara Daftar STB Gratis

Jogja
| Jum'at, 02 Desember 2022, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Sempat Hampir Punah, Elang Peregrine Termasuk Hewan Tercepat di Dunia

Hiburan
| Jum'at, 02 Desember 2022, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement