Advertisement

Bikin Ngakak! Menteri Basuki Nyempil Jadi Fotografer Jokowi di Bali

Wibi Pangestu Pratama
Rabu, 16 November 2022 - 09:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Bikin Ngakak! Menteri Basuki Nyempil Jadi Fotografer Jokowi di Bali Menteri PUPR Basuki Hadimuljono jadi fotografer saat menemani Jokowi di Kawasan Mangrove Tahura Ngurah Rai, Bali pada Rabu (16/11 - 2022). Dok. Youtube Kominfo.

Advertisement

Harianjogja.com, BADUNG — Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR Basuki Hadimuljono tampak menjadi fotografer mengikuti Presiden Joko Widodo (Jokowi) di acara KTT G20 Bali hari kedua, di kawasan mangrove Tahura, Bali.

KTT G20 berlangsung pada 15—16 November 2022 di kawasan Nusa Dua, Bali. Pada hari kedua, acara dibuka dengan pertemuan para pemimpin negara di kawasan mangrove Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Denpasar.

Advertisement

Presiden Joko Widodo tiba kawasan mangrove itu sekitar pukul 07.45 WITA. Dia meninjau dan berkeliling di lokasi itu bersama Menteri PUPR Basuki, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Gubernur Bali I Wayan Koster, dan sejumlah awak media.

Basuki tampak menenteng kamera dengan lensa zoom yang cukup panjang sejak awal berkeliling bersama rombongan. Ketika memasuki area jembatan kayu di atas mangrove, Basuki tampak beraksi memotret Jokowi dan rombongan.

Momen itu sontak membuat awak media di Media Center G20 yang memantau siaran langsung acara itu tertawa lepas. Suasana ruangan menjadi riuh dengan tawa dan tepuk tangan, para jurnalis asing pun antusias melihat suasana itu.

Baca juga: Jelang Libur Akhir Tahun Kasus Covid-19 DIY Naik, Ini Kata Sultan soal Opsi Pengetatan

Basuki tampak berada di depan Jokowi bersama sejumlah fotografer. Bahkan, terpantau Basuki sempat meminta salah seorang Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk bergeser agar tidak menghalangi pengambilan gambar.

Basuki diketahui memang memiliki hobi memotret. Dilihat dari akun Instagramnya maupun sejumlah unggahan akun media sosial Kementerian PUPR, Basuki sering terlihat menenteng kamera dan memotret di berbagai kesempatan.

Setelah pertemuan di kawasan mangrove Tahura, rangkaian acara hari kedua KTT G20 akan berlanjut hingga acara penutupan pada pukul 15.00 WITA. Dalam acara itu, Indonesia akan menyerahkan mandat presidensi G20 kepada India.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pembangunan TPS Sementara Gadingsari di Bantul Jalan Terus, Lahan Masih Dibersihkan

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 14:07 WIB

Advertisement

alt

Berikut Rangkaian Program Pilihan Keluarga Indonesia Paling di Hati, Hanya di MNCTV

Hiburan
| Selasa, 23 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement