Advertisement

Mirip Artis Drakor, Ini Profil Kim Keon Hee Ibu Negara Korsel

JIBI
Kamis, 17 November 2022 - 05:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Mirip Artis Drakor, Ini Profil Kim Keon Hee Ibu Negara Korsel Kim Keon Hee, istri Presiden Korea Selatan saat mengikuti Spouse Programme KTT G20 Bali di Sofitel, Nusa Dua pada Selasa (15 - 11 / 2022). Dok. Biro Setpres RI.

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Sosok Ibu negara Korea Selatan atau Korsel, Kim Keon Hee, sukses menyita perhatian warganet Indonesia saat menemani suaminya di KTT G20 Bali 2022. Perempuan berusia 50 tahun tersebut tampil memesona bak artis K-Pop.

Menurut laporan Korea Herald yang dikutip dari Solopos.com, wanita yang akrab disapa Madam Kim tersebut memang menjadi salah satu sosok terkenal di Korea Selatan. Laporan menyebut jika kekayaan pasangan Presiden Korea Selatan tersebut mencapai 7,6 miliar won atau (US$5,7 juta) atau setara Rp88,6 miliar.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Akan tetapi sebanyak Rp84 miliar adalah milik Madam Kim. Bukan hanya itu, Ibu Negara Kim Keon Hee juga beberapa kali terlibat kontroversi yang membuat publik Korea Selatan heboh.

Sebelum menyimak kontroversi yang meliputi Ibu Negara Korsel, Kim Keon Hee, simak terlebih dulu profil perempuan berusia 50 tahun itu.Lahir pada tahun 1972, Madam Kim mengambil jurusan melukis di Universitas Kyonggi dan melanjutkan gelar masternya dalam pendidikan seni, hingga akhirnya mendapatkan gelar doktor dalam desain konten digital.

Membangun kariernya di industri seni dan desain, Madam Kim bekerja sebagai instruktur di sekolah dan universitas dan juga mendirikan perusahaan konten budaya Covana Contents pada tahun 2007.

“Sejak usia dini, saya tertarik pada seni. [Dari latar belakang akademis saya] Saya secara alami berkeinginan untuk memulai bisnis yang dapat menyebarkan nilai seni,” kata Madam Kim dalam sebuah wawancara dengan DongA Business Review pada tahun 2015, seperti dikutip dari straitstime.com pada Rabu (16/11/2022).

“Saya ingin melampaui perencanaan pameran seni untuk menciptakan pengaruh positif di sektor budaya secara keseluruhan.”

Perusahaannya telah menyelenggarakan pameran seni termasuk dari nama-nama besar seperti Alberto Giacometti, Marc Chagall dan Mark Rothko.

Advertisement

Kim Keon Hee dalam kehidupan rumah tangga diketahui menikah dengan Yoon Suk Yeol pada Maret 2012. Dalam sebuah wawancara pada 2018, Madam Kim mengungkapkan bahwa dia telah mengenal Tuan Yoon “untuk waktu yang lama”.

Setelah seorang kenalan mengatakan bahwa mereka akan menjadi pasangan yang cocok, mereka menikah pada 2012. Waktu itu usia Madam Kim 40 tahun, dan Yoon berusia 52 tahun.

“Dia tidak punya uang, dan saya pikir dia tidak akan bisa menikah dengan siapa pun jika bukan karena saya,” kata Kim dalam wawancara tersebut. Pasangan itu tidak memiliki anak. Mereka hidup dengan empat anjing dan tiga kucing.

Advertisement

Kim Keon Hee di bidang karier dikenal sebagai pengusaha. Madam Kim adalah seorang chief executive officer dan pendiri perusahaan, tetap tidak menonjolkan diri di jalur kampanye sejak dibombardir oleh serangkaian tuduhan dan rumor.

Dan sementara dia memiliki sedikit ruang untuk memamerkan kepribadiannya di depan umum selama masa kampanye, dia mengungkapkan dia akan “diam-diam” membantu presiden terpilih di latar belakang.

“Saya percaya itu adalah pekerjaan yang paling penting [untuk istri] untuk menciptakan lingkungan di mana (Yoon) dapat melakukan yang terbaik untuk mengelola urusan negara,” kata Madam Kim, menanggapi pertanyaan The Korea Herald.

“Agar presiden terpilih berkonsentrasi pada rakyat, saya akan membantunya secara diam-diam.” paparnya.

Advertisement

Sementara dia telah aktif dalam mengejar kariernya, dia sekarang kemungkinan akan mengambil peran sebagai pengganti strategis untuk suaminya karena dia mengatakan dia akan “bekerja bersama presiden terpilih untuk meningkatkan kesadarannya pada bidang-bidang di masyarakat di mana pemerintah dapat melakukannya. tidak tercapai”.

Dalam sebuah wawancara pada 2018, Madam Kim berkata: “Saya tidak ingin menyerah pada karier saya dan menjadi ibu rumah tangga hanya karena suami saya adalah pejabat tinggi.”

Meski disanjung karena parasnya, ada sejumlah kontroversi meliputi dirinya. Madam Kim menghadapi serangkaian tuduhan. Selama kampanye, dia dikritik setelah pihak lawan menuduhnya memalsukan sebagian dari resumenya ketika dia melamar pekerjaan mengajar di universitas pada tahun 2007 dan 2013.

Membuat penampilan publik resmi pertamanya setelah pencalonan Mr Yoon untuk kursi kepresidenan, Kim mengadakan konferensi pers untuk meminta maaf, dan mengatakan dia telah “melebih-lebihkan” riwayat kariernya agar terlihat bagus.

Dia juga dituduh secara ilegal memperoleh keuntungan besar dari keterlibatannya dalam kasus manipulasi saham dengan Deutsch Motors. Kasus yang saat ini sedang diselidiki oleh kejaksaan juga menjadi masalah yang harus diselesaikan oleh Madam Kim.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Kampanyekan Bawang Putih Lokal Gunungkidul, Bupati Nyambal di Cobek Raksasa

Gunungkidul
| Jum'at, 02 Desember 2022, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sempat Hampir Punah, Elang Peregrine Termasuk Hewan Tercepat di Dunia

Hiburan
| Jum'at, 02 Desember 2022, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement