Advertisement

Grup Band NTRL Rilis Single Baru untuk Rayakan Tiga Dekade

Newswire
Sabtu, 19 November 2022 - 14:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Grup Band NTRL Rilis Single Baru untuk Rayakan Tiga Dekade Grup band NTRL./Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Grup band bergenre rock alternative NTRL merayakan tiga dekade berkarya di industri musik dengan merilis single baru berjudul "Kita".

Vokalis sekaligus pemain bass NTRL Bagus Dhanar Dhana mengatakan, "Kita" merupakan lagu yang menceritakan persahabatan dan kebahagiaan NTRL karena telah dipertemukan dengan orang-orang yang berjasa selama berkarir di industri musik.

Advertisement

"Ketika kita tidak bisa berjumpa lagi kelak, lagu ini akan menjadi kenangan bahagia kita yang pernah dirajut bersama-sama,” kata pria yang akrab disapa Ombags itu melalui keterangan resmi dikutip dari Antara, Sabtu (19/11/2022).

Untuk menghadirkan single "Kita", Bagus bersama dua personel NTRL lainnya yakni Coky dan Eno ternyata punya cara khusus. Dalam proses aransemen, lirik, hingga ambience lagu, banyak diaplikasikan di kawasan Sukawati, Ubud, Bali, di mana PosKo Studio berada.

"Kita ambil waktu khusus selama empat hari disana. Membawa konsep yang masih minim sekali. Workshop malam, jamming pagi hingga siang. Dan pengaruh ambience sekitar daerah Ubud, mempengaruhi sekali output dari lagu 'Kita'," ujar Coky.

Ia menambahkan, "Kita" akan menjadi lagu pengantar bagi para pecinta musik khususnya NTRLizer –-sebutan bagi penggemar NTRL— untuk menikmati lagu-lagu baru selanjutnya sebelum mereka merilis album baru.

Menurut Eno, lagu-lagu yang akan datang akan berbeda dibanding lagu sebelumnya karena kini mereka mulai berani bereksplorasi dengan beat yang sederhana, struktur musik yang tidak selalu cepat tanpa meninggalkan ciri khas musik NTRL, serta memadukan musik tahun 80-an dan 90-an dengan unsur kekinian.

"Dengan begitu, kita tetap menyenangkan fans NTRL yang sudah dekat dan merangkul penikmat musik NTRL yang baru juga," katanya.

Selain merilis lagu baru, tiga dekade NTRL juga akan dirayakan dengan menghadirkan seremoni musikal dengan menggandeng musisi-musisi lain.

"Berbeda lagi dari seremoni 25 tahun, kemudian 28 tahun, ke-30 tahun NTRL akan buat lagu persembahan khusus buat penikmat musik, khususnya NTRLizer. Mudah-mudah dalam waktu dekat terealisasi sehingga kita punya momentum spesial di 30 tahun NTRL berkarya ini,” tutup Ombags.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Disiapkan Polres Bantul Untuk Atasi Kemacetan saat Libur Lebaran

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement