Advertisement

Profil Jason David Frank, Pemeran Ranger Hijau yang Jadi Favorit Generasi 90-an

Lajeng Padmaratri
Senin, 21 November 2022 - 10:57 WIB
Lajeng Padmaratri
Profil Jason David Frank, Pemeran Ranger Hijau yang Jadi Favorit Generasi 90-an Jason David Frank. / Hasbro

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Salah satu pemain Power Rangers, Jason David Frank, meninggal dunia pada Sabtu, 19 November 2022 di Texas, Amerika Serikat.

Melansir TMZ, kabar duka itu disampaikan manajernya, Justine Hunt. Diketahui, aktor kelahiran 4 September 1973 itu meninggal pada umur 49 tahun.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Sampai saat ini penyebab kematian Jason David Frank secara pasti belum terungkap. Kendati demikian, TMZ menyatakan Frank meninggal disebabkan karena bunuh diri.

Bagi generasi 90-an, Jason David Frank dikenal sebagai Tommy Oliver atau Green Ranger (Power Rangers Hijau) dalam seri Mighty Morphin Power Rangers (MMPR), sejak debut serial anak-anak pada tahun 1993. Kala itu ia diperkenalkan sebagai salah satu dari enam pahlawan super melawan kejahatan dan monster. Wujudnya bertopeng kepala sampai ujung kaki dengan keterampilan kung-fu.

Para penggemar mengingatnya yang mulai berperan sebagai Green Ranger di musim pertama. Awalnya dia diperkenalkan sebagai musuh Power Rangers, sebelum kemudian berubah 180 derajat dan menjadi tokoh yang baik.

Namun, setelah kekuatannya mulai melemah, dia berubah menjadi White Ranger atau Ranger Putih hingga diangkat sebagai pemimpin baru grup.

Frank kemudian mengulangi perannya sebagai Tommy dalam beberapa adaptasi 'Power Rangers', termasuk 'Wild Force', 'Turbo', 'Zeo', 'Dino Thunder', 'Megaforce', 'Ninja Steel', 'HyperForce', ' dan banyak lagi.

Dia menjadi Ranger Merah, Ranger Hitam, dan Ranger Hijau lagi. Frank adalah Power Ranger favorit penggemar, itulah sebabnya dia kembali ke waralaba itu berkali-kali.

Advertisement

Frank berperan sebagai salah satu pemeran utama selama 3 musim, dengan total 123 episode.

Kemampuan bertarungnya di layar kaca rupanya selaras dengan kemampuannya di dunia nyata. Frank merupakan petarung MMA yang terlatih secara profesional. Pada tahun 2009, pria yang memenangkan penghargaan Ruff Man Grand Champion ini terjun ke arena MMA amatir di Amerika Serikat.

Selain itu, dia juga berpengalaman dalam segala hal mulai dari Taekwondo, Muay Thai, Judo, Jiu-Jitsu Brazil, dan lainnya. Dia bertarung secara profesional untuk waktu dari 2008 hingga 2010.

Advertisement

Selain Power Rangers, Frank juga terlibat dalam sejumlah film, antara lain 'Paris', 'Fall Guy: The John Stewart Story', 'The Blue Sun', dan 'The One Warrior'.

Proyek film terbarunya ialah 'Legend of The White Dragon' yang direncanakan rilis pada 2023 mendatang.

Kematian ini membuatnya meninggalkan keempat anaknya.

"Tolong hormati privasi keluarga dan teman-temannya selama masa yang mengerikan ini saat kita berdamai dengan kehilangan manusia yang luar biasa. Dia sangat mencintai keluarga, teman, dan penggemarnya," kata manajer Frank.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : TMZ

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Lahan Bekas Paris Van Jogja Kembali Dikelola untuk Membesarkan Lele

Bantul
| Senin, 28 November 2022, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Aktor Drakor Song Joong Ki Sampaikan Duka Cita untuk Korban Gempa Cianjur

Hiburan
| Senin, 28 November 2022, 16:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement