Advertisement

Profil Lee Seung-gi, Aktor & Penyanyi Yang 18 Tahun Tak Digaji

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 24 November 2022 - 10:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Profil Lee Seung-gi, Aktor & Penyanyi Yang 18 Tahun Tak Digaji Lee Seung-gi. - Wikipedia

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Belakangan nama Lee Seung-gi sedang menjadi buah bibir. Aktor sekaligus penyanyi itu mengaku gajinya selama 18 tahun tak dibayarkan oleh perusahaan yang menaunginya, Hook Entertainment.

Berikut ini profil Lee Seung-gi:

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Lee Seung-gi merupakan pria kelahiran 13 Januari 1987. Selama ini ia dikenal sebagai aktor, penyanyi dan juga pembawa acara di Korea Selatan.

Beberapa lagunya hits dan banyak dikenal masyarakat. Di antaranya berjudul "Because You're My Woman", "Will You Marry Me", dan "Return". Ia juga telah membintangi sejumlah drama populer seperti Brilliant Legacy (2009), My Girlfriend Is a Nine-Tailed Fox (2010), dan Gu Family Book (2013).

Lagu "You're my Woman" mengangkat namanya sebagai penyanyi pendatang baru yang diperhitungkan. Lee Seung-gi memiliki suara rendah dan nada tinggi yang halus.

Baca juga: Tidak Habis Pikir, YouTuber Ini Pecahkan Rumus Matematika 1+1 Selama 24 Jam

Pada bulan Februari 2007 Lee Seung-gi memulai syutingnya dalam salah satu acara varietas terkemuka di Korea Selatan "1 Night 2 Days", menjadi salah satu anggota menggantikan Noh Hong-chul.

Kesuksesan Lee Seung-gi sebagai seorang penyanyi, aktor dan host sukses membuatnya dijuluki sebagai entertainer "Triple Threat". Ia pertama kali masuk dalam daftar Korea Power Celebrity dari Forbes pada tahun 2010 dan berada di urutan ketujuh, kemudian di peringkat empat tahun 201 dan peringkat keenam pada tahun 2012 dan 2015.

Advertisement

Ia termasuk penyanyi berbakat karena ia pernah memenangkan penghargaan "Best Newcomer" dalam berbagai acara penghargaan musik pada tahun 2004, seperti M.net KM Music Festival dan Seoul Music Awards. Pada tahun 2007, ia juga memenangkan penghargaan "Best Male Solo Artist" di M.net KM Music Festival dengan lagunya "White Lie" dari album ketiganya Story of Separation.

Di bidang pendidikan, Lee Seung-gi lulus dari Universitas Dongguk dan memperoleh gelar dari jurusan Perdagangan Internasional pada tanggal 20 Februari 2009.

Sebelumnya diberitakan bahwa Lee Seung-gi melaporkan Hook Entertainment sebagai perusahaan yang menaunginya dalam menyanyi karena tidak membayarkan gaji selama 18 tahun. 

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Wikipedia, Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Cuaca Ekstrem, Sultan Segera Tetapkan DIY Siaga Darurat Bencana

Jogja
| Jum'at, 02 Desember 2022, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Sempat Hampir Punah, Elang Peregrine Termasuk Hewan Tercepat di Dunia

Hiburan
| Jum'at, 02 Desember 2022, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement