Advertisement

Meski Pernah Digigit, Pria Ini Telaten Rawat 320 Serigala Liar

Lajeng Padmaratri
Minggu, 27 November 2022 - 11:57 WIB
Lajeng Padmaratri
Meski Pernah Digigit, Pria Ini Telaten Rawat 320 Serigala Liar Wang Nan, penjaga 320 serigala liar di China. / Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, XILINHOT—Banyak orang menghindari berbaur dengan satwa liar. Namun, tidak bagi seorang pria berusia 26 tahun yang telaten merawat 320 serigala liar.

Melansir Oddity Central, pria asal China bernama Wang Nan itu merupakan seorang penjaga satwa liar di stasiun penyelamatan satwa liar di Mongolia. Pekerjaan itu ditekuninya karena sejak dia masih kecil, Wang Nan terpesona oleh ikatan serigala sebagai spesies, jadi ketika dia mendapat kesempatan untuk bekerja dengan hewan favoritnya saat dewasa, dia langsung mengambil kesempatan itu.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Pada tahun 2015, dia mulai bekerja di cagar alam penyelamatan hewan di Xilinhot, Mongolia Dalam. Tugasnya ialah merawat serigala liar yang terluka, memberi makan, membiakkan, dan perlahan mendapatkan kepercayaan mereka. Selama bertahun-tahun, kawanan serigalanya tumbuh menjadi sekitar 320 hewan, termasuk anak anjing, yang tampaknya menganggapnya sebagai teman mereka.

Dalam sebuah video pendek yang baru-baru ini menjadi viral di media sosial China, Wang menjelaskan bahwa dia menghabiskan setiap hari dengan serigala, bermain dengan mereka, memberi makan mereka dan menganggap hewan sebagai teman paling setia. Meskipun banyak dari mereka datang ke stasiun penyelamatan satwa liar sebagai serigala liar, mereka secara bertahap menerima Wang Nan dan sekarang menganggapnya sebagai salah satu dari mereka.

Pria berusia 26 tahun itu mengaku pernah mengalami luka selama bertahun-tahun saat mencoba mendekati serigala. Yang paling parah adalah gigitan yang membutuhkan 30 jahitan.

Meski demikian, ia menganggap cedera itu sebagai harga yang kayak untuk dibayar, karena serigala yang menggigitnya akhirnya mengizinkannya untuk mendekat, mengelusnya, dan bahkan mulai bermain dengannya.

Kini, Wang Nan menganggap 320 serigala itu adalah segalanya baginya. Dia juga berharap bisa merawat mereka sampai tua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

BPS Rilis Ekonomi DIY Melesat, Sektor Pariwisata Jadi Pengungkit

Jogja
| Selasa, 07 Februari 2023, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Viral Pelatih Basket Menyamar Jadi Gadis 13 Tahun Saat Pertandingan, Akhirnya Dipecat

Hiburan
| Senin, 06 Februari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement