Advertisement

Dewa 19 Legend The Cigarette, Lini Bisnis Unik dari Grup Musik Legendaris

Galih Eko Kurniawan
Senin, 28 November 2022 - 13:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Dewa 19 Legend The Cigarette, Lini Bisnis Unik dari Grup Musik Legendaris Andra Ramadhan (tiga dari kiri) dan Ahmad Dhani tampil di sela-sela peluncuran Dewa 19 Legend The Cigarette di kawasan Kotabaru, Jogja, Minggu (28/11/2022). - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Grup musik legendaris, Dewa 19, meluncurkan lini bisnis yang terbilang unik, yang belum pernah dilakukan grup-grup musik Tanah Air, yakni memproduksi rokok Dewa 19 Legend The Cigarette.

Peluncuran produk di Jogja dilakukan Ahmad Dhani dan Andra Ramadhan di de Celine Restaurant, Kotabaru, Minggu (27/11/2022). Sebelumnya, peluncuran produk ini sudah dilakukan di Surabaya, Jawa Timur pada September 2022.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Di tempat itu, tiba-tiba dua pentolan Dewa 19 itu naik panggung membawakan lagu Aku Cinta Kau dan Dia diiringi grup musik Atmojo. Sontak, penampilan mereka mengejutkan ratusan pengunjung kafe.

Dhani menuturkan rokok Dewa 19 merupakan kolaborasi dirinya dengan pengusaha asal Sidoarjo, Jawa Timur, yakni Sri Rahmawati dan Samsul Huda. Produk ini muncul sebagai bentuk dukungan kepada Dewa 19 untuk terus berkiprah di dunia musik Tanah Air.

“Dewa 19 akan abadi. Meski nantinya semua sudah mati tapi keturunan kami tetap bisa menikmati hasil dari Dewa ini. Rokok hadir untuk mensponsori Dewa 19 sendiri,” ujarnya, Minggu.

Dhani menegaskan saat ini kiprah rokok terbatas regulasi. Tidak seperti dulu yang bebas dalam bergerak. “Pikiran saya malah industri ini [rokok] bisa dukung tur Dewa ke daerah-daerah yang lebih pelosok, yang kekuatan finansial ekonominya tidak sebesar ibukota provinsi,” papar pria berkepala pelontos ini.

Apabila sudah bisa berjalan, nantinya t idak menutup kemungkinan Dewa 19 Legend akan mendukung grup-grup musik lain di Indonesia yang dianggap layak dan menarik.

CEO Dewa 19 Legend The Cigarette, Sri Rahmawati, mengungkapkan ada sekitar 1.000 buruh terlibat dalam produksi rokok Dewa 19. Ini menjadi penyemangat para buruh dan industri rokok miliknya terlebih tahun depan ada kenaikan cukai rokok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

BPS Rilis Ekonomi DIY Melesat, Sektor Pariwisata Jadi Pengungkit

Jogja
| Selasa, 07 Februari 2023, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Viral Pelatih Basket Menyamar Jadi Gadis 13 Tahun Saat Pertandingan, Akhirnya Dipecat

Hiburan
| Senin, 06 Februari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement