Advertisement

Sampai Hari ke-4, JAFF 2022 Sedot 7.000 Penonton Lebih

Galih Eko Kurniawan
Rabu, 30 November 2022 - 18:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Sampai Hari ke-4, JAFF 2022 Sedot 7.000 Penonton Lebih Film dokumenter Eksil garapan sutradara Lola Amaria diputar dalam pelaksanan JAFF 2022. - Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sejak dibuka pada Sabtu (26/11/2022), Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 17 Blossom sudah menyedot lebih dari 7.000 penonton sampai pelaksanaan hari keempat pada Selasa (29/11/2022).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, JAFF selalu menjadi titik temu para pembuat dan pemain film dengan para penontonnya. Selain itu, beragam Special Program JAFF17 juga menjadi ajang belajar dan diskusi yang diikuti oleh mereka yang tertarik dengan berbagai profesi di industri film.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Tak hanya menjadi titik temu para pembuat film dengan penontonnya, JAFF juga menjadi ruang bagi para pembuat film bertemu dengan sejawatnya, serta menjadi tempat lahirnya para pembuat film baru.

“Selaku pendiri JAFF, saya ingin mengatakan kebahagiaan film Indonesia tahun ini adalah karya-karya hebat dari sutradara-sutradara muda Indonesia. Salah satunya adalah Makbul Mubarak dengan filmnya, Autobiography, film yang menggambarkan secara mikro merepresentasikan makro wajah dan politik kita,” tutur Garin Nugroho dalam rilis kepada Harian Jogja, Rabu (30/11/2022).

Film Autobiography memang mendapat sambutan yang luar biasa dari penonton JAFF17 dan full house hanya dalam 15 menit setelah penjualan tiket dibuka. Pemutaran tambahan Autobiography rencananya dilakukan pada Sabtu (3/12/2022) pukul 14.45 WIB, dengan tiket yang hanya dapat dibeli langsung di Empire XXI Jogja.

Pemutaran tersebut akan dihadiri oleh sutradara Makbul Mubarak, produser Yulia Evina Bhara, dan para pemain yang diwakili oleh Kevin Ardilova dan Yusuf Mahardika.

Tak hanya para pembuat film dari Indonesia yang hadir, para pembuat dan pemain film dari Asia pun turut hadir berdiskusi dan melakukan sesi tanya jawab. Sutradara senior asal Malaysia Dain Said bersama aktor Bront Palarae menghadiri sesi tanya jawab filmnya, Harum Malam. Sutradara asal India, Ritesh Sharma juga turut berbagi dan menjawab berbagai pertanyaan penonton usai filmnya The Brittle Thread diputar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

BPS Rilis Ekonomi DIY Melesat, Sektor Pariwisata Jadi Pengungkit

Jogja
| Selasa, 07 Februari 2023, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Viral Pelatih Basket Menyamar Jadi Gadis 13 Tahun Saat Pertandingan, Akhirnya Dipecat

Hiburan
| Senin, 06 Februari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement