Advertisement

Kebiasaan Live Streaming Bikin Ibu Rumah Tangga Ini Diundang Pentas ke Luar Negeri

Sunartono
Kamis, 01 Desember 2022 - 10:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kebiasaan Live Streaming Bikin Ibu Rumah Tangga Ini Diundang Pentas ke Luar Negeri Melissa saat melakukan live streaming di media sosial. - ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Seorang ibu rumah tangga berusia 38 tahun bernama Melissa mendapatkan undangan untuk pentas menyanyi di North Canal Road, Singapura belum lama ini. Meski ia bukan penyanyi, kemampuannya menembus pentas musik internasional ternyata berawal dari kebiasaan membuat konten bernyanyi secara live streaming.

Banyaknya aplikasi digital di era saat ini memungkinkan banyak orang kreatif bisa berkarya dan dapat diakses tanpa ruang dan waktu. Melissa yang kebiasaannya mengurus anak di rumah namun memiliki hobi menyanyi sejak kecil kemudian menggunakan akun digital, seperti Go Play untuk melakukan live streaming. Saat siaran langsung itulah itulah ia membuat konten lagu-lagu menarik yang bisa disaksikan ribuan netizen dari berbagai benua.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA : Data Persaingan Pasar dan Layanan Video Streaming

“Ternyata banyak orang yang menyukai live streaming saya saat bernyanyi, termasuk Teguh Sanjaya [pendiri We Can Be Winners dan kreator girlband Cherrybelle]. Viewers-nya banyak, beberapa dari mereka sudah hafal sama jadwal live, mereka stay dalam durasi cukup lama dengan request lagu,” kata Melissa sebagaimana dirilis Kamis (1/12/2022).

Netizen yang kerap menyimak saat siaran langsung itu ternyata tidak hanya berasal dari Indonesia, melainkan juga dari luar negeri, salah satunya Singapura. Karena itulah Melissa diundang untuk tampil di North Canal Road, Singapura membawakan 20 lagu dengan durasi waktu sekitar 1,5 jam.

Pengalamannya tampil menyanyi di luar negeri menjadi batu loncatan baginya untuk pencapaian yang lebih tinggi lagi di bidang seni suara. Akan tetapi ia tetap menjalani hari-hari sebagai ibu rumah tangga. Di sela-sela waktunya, ia juga masih aktif live streaming, sehingga tak perlu keluar rumah untuk bisa menyalurkan hobi menyanyi.

“Tampil di Singapura saya senang dan menjadi salah satu mimpiku untuk bisa go internasional,” kata wanita yang pernah ikut audisi Akademi Fantasi Indonesia (AFI) dan Indonesian Idol ini.

BACA JUGA : Menkominfo Minta KPI Awasi Konten Siaran Digital

Ia menceritakan keinginan menjadi seorang penyanyi telah ada sejak kecil. Akan tetapi karena beberapa kali gagal mengikuti audisi, ia merasa cita-citanya sulit terwujud. Seiring berjalan waktu sebagai ibu rumah tangga, ia memanfaatkan waktu dengan melakukan siaran langsung bernyanyi di sela-sela mengurus anak.

“Awalnya membuat konten makanan, tetapi karena hobi menyanyi ini sudah tak terbendung lagi, ya akhirnya membuat konten menyanyi, ternyata banyak yang menyukai. Kebetulan di Goplay juga banyak fiturnya untuk live streaming,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

BPS Rilis Ekonomi DIY Melesat, Sektor Pariwisata Jadi Pengungkit

Jogja
| Selasa, 07 Februari 2023, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Viral Pelatih Basket Menyamar Jadi Gadis 13 Tahun Saat Pertandingan, Akhirnya Dipecat

Hiburan
| Senin, 06 Februari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement