Advertisement

Campursari Berbahasa Manado, Connie Nurlita Rilis Ular Kobra

Galih Eko Kurniawan
Rabu, 07 Desember 2022 - 16:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Campursari Berbahasa Manado, Connie Nurlita Rilis Ular Kobra Connie Nurlita, - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tak mau lama-lama terlena dengan lagu Ayang-ayangmu yang viral, Connie Nurlita kini langsung tancap gas mengeluarkan lagu anyarnya berjudul Ular Kobra.

Ayang-ayangmu merupakan single pembuka di album Campursari Nusantara Vol. 1. Ular Kobra menjadi single keempat yang dirilis Connie. Untuk dua single sebelumnya yakni Gigi Mundur dan Melawan Sepi.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Berbeda dengan tiga lagu sebelumnya, Ular Kobra ini menjadi karya yang unik. Bergenre Campursari namun liriknya tak berbahasa Jawa tetapi Manado.

“Biasanya campursari identik sama bahasa Jawa ya, tapi kali ini aku coba membawakan campursari dengan bahasa daerah lainnya,” ungkapnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Rabu (7/12/2022).

Lagu Ular Kobra ini bisa dibilang spesial karena dibuat oleh Franco Medjaja alias Enda Ungu dan Alkindi Bifaqih. Meski berbahasa Manado, energi campursari yang kental dengan nuansa Jawa tetap terasa khas dan bikin semua pendengar tak kuasa untuk berjoget.

Connie yakin lagu Ular Kobra bisa menjadi penyegaran untuk genre campursari. “Lagi pula, campursari bisa semakin luas jangkauannya. Tak mesti dinikmati orang Jawa saja. Karena itu, saya perkenalkan album Campursari Nusantara Vol.1,” tuturnya.

Meski tak lagi muda, bukan berarti Connie tak seenergik dulu. Dari video klip perdananya Ayang-Ayangmu, Gigi Mundur sampai Melawan Sepi, Connie membuktikan masih tetap terlihat lincah mengikuti rancaknya irama campursari. Suaranya pun juga masih terbilang prima. Capai-capaian cengkok khas dangdutnya juga tetap terdengar paripurna.

Bagi Connie, lagu Ular Kobra jadi pengingat untuk semua orang, khususnya anak-anak muda agar jangan pernah tertipu dengan rayuan-rayuan manis lawan jenis. Alasannya, siapa tahu lawan jenisnya itu punya racun berbisa seperti ular kobra, yakni mengobral cinta padahal aslinya pendusta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Jembatan Srandakan 3 Akan Menghubungkan JJLS di Selatan DIY

Jogja
| Selasa, 07 Februari 2023, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Viral Pelatih Basket Menyamar Jadi Gadis 13 Tahun Saat Pertandingan, Akhirnya Dipecat

Hiburan
| Senin, 06 Februari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement