Advertisement

Ini Alasan Via Vallen Pilih Curhat di Medsos, Bukan Lapor Polisi, saat Alami Pelecehan Seksual

Newswire
Kamis, 07 Juni 2018 - 08:17 WIB
Nina Atmasari
Ini Alasan Via Vallen Pilih Curhat di Medsos, Bukan Lapor Polisi, saat Alami Pelecehan Seksual Via Vallen. - Istimewa/Instagram @viavallen

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Penyanyi dangdut Via Vallen baru saja mengalami pelecehan seksual. Ia pun mengunggah pengalamannya itu di akun media sosialnya.

Via mengaku punya alasan sendiri mengapa mau mengungkap pelecehan seksual yang dialami ke media sosial. Ia ingin caranya itu jadi inspirasi bagi para perempuan lain untuk berani bersuara jika mendapat perlakuan serupa.

Advertisement

"Saya mengajak perempuan di luar sana, kalau ada tindakan kayak gini, kita harus berani speak up, kita harus berani bersikap, nggak boleh diem," kata Via di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (6/6/2018).

Menurut Via, jika korban hanya berdiam diri, pelaku akan terus melakukan hal yang sama. Bisa jadi, kata dia, korbannya jadi semakin banyak.

"Kalau kita diam, kita sama aja ngedukung orang-orang seperti itu untuk melakukan lagi dan lagi. Jadi kita nggak boleh diam aja," katanya.

Karena itu, Via tak akan membawa kasus ini ke pihak berwajib. Meski saat ini sudah banyak desakan untuk menyeret pelaku ke jalur hukum.

"Kalau ngelaporin nggak, tujuan saya emang cuman sekedar pengin ngasih tahu ke perempuan-perempuan Indonesia aja, untuk kasih tau mereka aja," ujarnya menuturkan.

Sebelumnya, Via Vallen lewat Instagram Stories mengungkap ada pesepakbola asing yang tengah naik daun di Indonesia melakukan pelecehan seksual terhadap dirinya.

Caranya, si bintang lapangan hijau itu mengirim Direct Message (DM) bernada mesum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Netralitas ASN dalam Pilkada Sleman 2024 Bakal Diawasi Ketat

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

The Tortured Poets Departement, Album Baru Taylor Swift Melampaui 1 Miliar Streaming di Spotify

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement