Advertisement

Jadi Omongan Gara-Gara Kasus Via Vallen, Marko Simic Pulang ke Kroasia

Newswire
Rabu, 06 Juni 2018 - 23:17 WIB
Nina Atmasari
Jadi Omongan Gara-Gara Kasus Via Vallen, Marko Simic Pulang ke Kroasia Marko Simic. - Istimewa/Instagram @markosimic_77

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Bomber andalan Persija Jakarta, Marko Simic pulang kampung ke Kroasia.

Batang hidungnya tidak nampak di acara buka bersama manajemen Macan Kemayoran dengan suporter setianya, Jakmania, di kawasan Spring Hill, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Advertisement

Simic saat ini tengah menjalani hukuman larangan empat pertandingan yang dijatuhkan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Pemain berusia 30 tahun diganjar hukuman setelah terbukti bersalah melakukan tindak kekerasan terhadap pemain Persipura Jayapura, Ian Louis Kabes dalam pertandingan.

Direktur Utama Persija Gede Widiade mengaku dirinya yang mempersilahkan Simic untuk pulang ke Kroasia. Izin tersebut diberikan dengan harapan Simic bisa beristirahat dan kembali dalam kondisi siap mental dan fisik untuk membela Macan Kemayoran.

"Saya minta dia untuk istirahat, karena percuma di sini. Yang lain juga saya persilahkan pulang kalau tak bermain," kata Gede saat ditemui saat acara buka puasa bersama manajemen dan Jakmania, Rabu (6/6/2018).

Dijadwalkan, Simic akan kembali ke Indonesia pada 18 Juni mendatang. Sekembalinya ke Jakarta, Simic akan mengikuti persiapan laga tunda antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung yang bakal digelar 30 Juni mendatang.

"Tanggal 18 harus kumpul, 19 mulai latihan. Tanggal 24 kita ada uji coba melawan PSIS Semarang. Setelah itu main lawan Persib tanggal 30," pungkasnya.

Selain menjalani hukuman dari PSSI, baru-baru ini Simic diterpa masalah lain. Pemain asing itu dituding telah melakukan pelecehan terhadap pedangdut yang namanya tengah naik daun, Via Vallen.

Via mengungkap pelecehan tersebut lewat Insta Strory pribadinya. Pelantun lagu "Sayang" itu mengunggah obrolannya dengan pemain yang dimaksud, tanpa mengungkap identitas.

Masalah tersebut bahkan membuat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi angkat bicara. Imam meminta pemain asing yang dimaksud Via meminta maaf.

"Paling tidak atlet [pelaku] harus meminta maaf. Dan Via Vallen saya harap bersabar," ujar Menpora usai menghadiri rapat koordinasi antar lembaga menjelang Asian Games dan Asian Para Games 2018 di Kantor Kantor KemenkoPMK, Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pansus DPRD DIY Mulai Bahas Perubahan Aturan Soal Pengisian Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Siap-Siap! Ini Jadwal dan Cara Ikut War Tiket Konser Sheila on 7

Hiburan
| Kamis, 18 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement