Via Vallen : Saya Seneng Banget Dipanggil Sayang

Via Vallen : Saya Seneng Banget Dipanggil SayangPenyanyi dangdut Via Vallen menghibur ribuan penggemarnya di akhir acara Jogja Fashion Festival 2019 yang digelar di Plaza Ambarrukmo, Sleman, Sabtu (9/3/2019) malam. Malam puncak perhelatan adi busana yang menampilkan 616 pakaian karya rancangan 71 desainer lokal dan nasional sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-13 Plaza Ambarrukmo itu ditutup dengan penampilan Via Vallen dengan tembang-tembang hitsnya. - Harian Jogja/Desi Suryanto.
10 Maret 2019 05:08 WIB Lajeng Padmaratri (ST15) Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Ada yang berbeda dalam gelaran Jogja Fashion Festival di Plaza Ambarrukmo pada hari Sabtu (9/3/2019). Pagelaran busana yang diikuti oleh desainer lokal maupun nasional pada hari kedua itu ditutup dengan suara merdu dari pedangdut, Via Vallen.

"Selamat malam semuanya. Senang banget Via di sini," sapa perempuan 27 tahun itu. Ia tampil dengan gaun pendek berwarna emas dengan gayanya yang bersemangat.

Via Vallen berhasil menggebrak panggung pada penampilan pertamanya  malam itu dengan Meraih Mimpi. Lagu ini pun berhasil menarik perhatian seluruh pengunjung di Plaza Ambarrukmo. Sebagian besar pengunjung mal tersebut perlahan bergerak ke sumber suara di Atrium Mall.

Sukses menjamu pengunjung dengan Meraih Mimpi, Via dengan mesra menawarkan kepada pengunjung lagu yang paling disukai. Ternyata banyak pengunjung yang meminta pemilik nama asli Maulidia Octavia itu untuk membawakan lagu Sayang.

"Mau request lagu apa? Sayang [judul lagu]? Saya seneng banget karena di mana-mana dipanggil sayang," kata Via setelah dirinya selesai membawakan hits pertama.

Kedatangan Via malam itu bukan tanpa alasan. Selain ingin menyapa penggemarnya di Jogja, Via sekaligus memeriahkan perayaan ulang tahun Plaza Ambarrukmo yang ke-13 pada hari itu.

Dengan energik, Via berjalan mengitari panggung bahkan menyapa penonton yang berada di pinggir. Setelah menawarkan lagu kedua untuk dinyanyikan, ia sepakat untuk membawakan Korban Janji yang juga hasil permintaan penggemarnya.

Berkat suara merdunya, Vyanisty, penggemar Via, akhirnya memadati pinggiran pagar kaca di empat lantai demi menonton aksi panggungnya. Total ada tujuh lagu yang didendangkan. Selain Meraih Mimpi dan Korban Janji, juga yang berjudul Bagai Langit dan Bumi, Selow, Bojo Galak, Pikir Keri, dan lagu terpopulernya Sayang.

Hampir di setiap permulaan lagu, Via disambut dengan riuh penggemarnya yang di luar kepala mengikuti lirik demi lirik yang dilantunnya. Sekitar 45 menit membawakan tujuh lagu tersebut dengan diiringi antusiasme penonton yang sangat tinggi.

Setelah Via Vallen tampil pada malam puncak peringatan 13th Anniversary Plaza Ambarrukmo ini, pada Minggu (10/3/2019) malam akan tampil pula DJ Holyshipz paska sesi Men's Fashion.