Kangen Band Tampil dengan Format Baru, Yakin Bakal Sukses

 Kangen Band Tampil dengan Format Baru, Yakin Bakal SuksesKangen Band. - Okezone/Dede
14 Maret 2019 09:17 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Masih ingat dengan grup musik Kangen Band? Mereka kini tampil dengan wajah baru hanya dengan 3 personel. Formasi band tersebut saat ini diisi oleh Rina dan Deden sebagai vokalis serta Dodhy sang gitaris.

Meskipun tampil dengan formasi yang jauh berbeda dari sebelumnya, namun Kangen Band optimis dapat mengulang kesuksesan mereka seperti saat Andhika masih tergabung dengan grup musik ini. Kini, Kangen Band dengan wjah baru ini telah merilis single perdana mereka yang berjudul Binti Ayahnya.

“Yakin aja lah, soalnya kan materinya harus kuat jadi percaya diri saja. Kalau karya kita bagus, otomatis kan bisa angkat para personel juga,” ujar Dodhy saat menyambangi redaksi Okezone di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2019).

Secara singkat, Dodhy pun menjelaskan formasi terbaru ini. Menurut Dodhy, sebelum menyisakan 3 personel, mereka sempat memiliki 2 anggota lainnya. Namun, karena kesibukan masing-masing mereka pun memutuskan untuk hengkang.

“Sebelum bertiga ini, kemarin kita berlima, cuma yang lain mungkin ada proyek masing-masing. Sekarang yang tersisa kita bertiga,” kata Dodhy.

Di awal perilisian lagu mereka yang berjudul Binti Ayahnya, Kangen Band pun masih beranggotakan lima orang. Namun, mereka bertiga pun tetap melanjutkan proyek lagu yang sama.

Dengan begitu, Dodhy pun tak menampik jika terdapat kekosongan formasi. Untuk menyiasatinya, Kangen Band pun memanggil personel yang sudah hengkan tersebut sebagai anggota additional.

“Ya paling kalau kita mau full back, ya additional biar enggak ribet,” tambah pria 34 tahun ini.

Kini, Dodhy pun menyebut bahwa formasi Kangen Band sudah bulat. Dengan pertimbangan yang matang, Dodhy beserta dua rekan lainnya pun tak memiliki rencana untuk manambah anggota.

“Enggak ada rencana buat tambah personel, pertimbangannya biar enggak ribet, banyak kepala ribet. Kita tetap personel 3, sisanya additional,” sambungnya.

Seperti diketahui, Kangen Band menjadi salah satu grup musik yang sudah beberapa kali bongkar pasang personel. Di awal kemunculannya pada tahun 2005 lalu, band ini digawangi oleh Andika, Tama, Lim, Nory, Barry dan Dodhy.

Kemudian, di tahun 2012, Andhika pun memutuskan untuk hengkang dan bersolo karier. Melalui proses audisi, Kangen Band pun menemukan Reyhan sebagai vokalis baru.

Lama tak terdengar, Kangen Band pun kembali berkarya melalui lagu berjudul Binti Ayahnya di tahun 2018. Saat itu, Kangen Band sendiri digawangi oleh 5 personel yakni Raden dan Rina Avia (vokal), Enddru (bass), Risa (drum), dan sang gitaris Dodhy.

Kini, Kangen Band pun kembali hadir dengan pergeseran formasi yang menyisakan 3 personel yakni Rina, Raden dan Dodhy. Sementara itu, dua personel sebelumnya pun memutuskan untuk mundur dari grup musik asal Lampung ini.

Sumber : Okezone.com