Advertisement

Viral, Anjing Cacat Ini Selamatkan Bayi Yang Dikubur Hidup-Hidup

Ginanjar Saputra
Rabu, 22 Mei 2019 - 13:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Viral, Anjing Cacat Ini Selamatkan Bayi Yang Dikubur Hidup-Hidup Ping Pong, anjing yang menyelamatkan bayi manusia yang dikubur hidup/hidup di Thailand. (Thesun.co.uk)

Advertisement

Harianjogja.com, BANGKOK-- Seekor anjing cacat di Desa Ban Nong Kham, Thailand bernama Ping Pong, berhasil menyelamatkan bayi yang dikubur hidup-hidup.

Dilaporkan The Sun, Minggu (19/5/2019), bayi tersebut diduga dikubur hidup-hidup oleh ibunya yang masih merupakan remaja 15 tahun. Bayi itu dikubur lantaran si ibu berupaya menyembunyikan kehamilannya dari orang tuanya.

Advertisement

Menurut pengakuan majikan Ping Pong, Usa Nisaikha, kaki bayi tampak kaluar dari tanah di lapangan Desa Ban Nong Kham kala ditemukan Ping Pong. Melihat kai bayi, anjing cacat itu tidak berhenti menyalak dan menggali tanah tempat bayi terkubur.

Usa menjelaskan Ping Pong merupakan anjing yang sudah kehilangan fungsi pada satu kakinya dan setia dengan manusia. "Saya memeliharanya karena ia begitu loyal dan patuh. Ia selalu membantu saya di ladang ikut menjaga hewan ternak. Seluruh warga desa senang dengan Ping Pong," kata Usa.

Setelah diselamatkan warga berkat aksi dan kisah inspiratif Ping Pong, bayi tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Ibu bayi tersebut langsung diamankan oihak berwajib dan diancam hukuman penjara lantaran diduga telah melakukan penelantaran anak dan percobaan pembunuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Komplotan Spesialis Pengganjal ATM di Gerai Ritel Modern Ditangkap Polresta Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Giliran Jogja! Event Seru Supermusic Superstar Intimate Session Janji Hadirkan Morfem

Hiburan
| Jum'at, 26 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement