Advertisement

Terapkan Nuansa Islami, Seperti Ini Keunikan Kedai Kopi Milik Ricky Harun

Newswire
Sabtu, 25 Mei 2019 - 19:27 WIB
Nina Atmasari
Terapkan Nuansa Islami, Seperti Ini Keunikan Kedai Kopi Milik Ricky Harun Ricky Harun di Mesjid Ash Shaff Emerald, Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan, Minggu (3/1/2019). - Suara.com/Ismail

Advertisement


Harianjogja.com, JAKARTA-- Saat ini, budaya minum kopi yang semakin digemari sehingga membuat kafe kopi menjadi suatu bisnis yang menjanjikan. Peluang itu pun dilihat oleh artis Ricky Harun.

Bekerjasama dengan Adrian Maulana, Ricky Harun pun membuat kedai kopi di kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Uniknya, kopi jualan mereka memiliki tagline yang bernuansa islami.

Advertisement

"Ya kalau kita punya tagline-nya 'Doa first than coffee' jadi kita doa dulu nih sebelum minum kopi, karena kebanyakan sekarang tuh yang diutamakan kopinya, minum kopi hari indah, padahal bukan itu," ungkap Ricky Harun, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (24/5/2019).

Menurutnya, bukan kopi yang melepas penat dan membuat hari lebih indah. Namun, rasa syukur dan doa lah penyebabnya. Karenanya, pelayanan di kedai kopi Ricky Harun pun menerapkan layanan islami.

"Iya SOP kami juga pas kami kasih [kopi] bilang ke pelanggan, 'jangan lupa bismillah dulu ya'. Kita lihat orangnya dulu, kalau muslim kita bilang jangan lupa bismillah sebelum minum, kalau di luar [muslim] jangan lupa berdoa," ujar Suami Herfiza Novianti ini.

Meski usaha kopi menjamur dan memiliki banyak saingan, Ricky Haruno optimistis kopinya memiliki pangsa pasar sendiri. Di samping itu, ia dan Adrian Maulana menekuni bisnis kopi bukan sekadar mencari pemasukan tambahan dan membuka lapangan kerja. Tapi, juga karena hobi minum kopi.

"Ya mau jualan apa juga ada saingannya, masa kita cari jualan yang nggak ada saingannya, nggak mungkin. Kalau masalah saingan sudah ada segmen sendiri-sendiri, rezeki masing-masing, jadi ya namanya usaha, usaha saja," tutur Ricky Harun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perayaan Paskah 2024, Tim Jibom Polda DIY Melakukan Sterilisasi Sejumlah Gereja di Jogja

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement