Bisnis Raisa-Hamish, Dari Jualan Kopi Sampai Jadi Pembawa Acara

Bisnis Raisa-Hamish, Dari Jualan Kopi Sampai Jadi Pembawa AcaraHamish Daud dan Raisa Andriana - Instagram@hamishdw
11 Juni 2019 11:37 WIB Ria Theresia Situmorang Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Pasangan selebritas Raisa Andriana dan Hamish Daud tak hanya mendulang kekayaan dari profesinya sebagai penyanyi, aktor sekaligus pembawa acara. Bisnis musik, kuliner, fashion hingga desain interior dijajal pasangan yang baru saja dikaruniai seorang anak tersebut.

Berikut daftarnya:

1. Konsultan Konstruksi

View this post on Instagram

A post shared by Saka Design Group (@sakagroup) on

Hamish adalah seorang arsitek yang juga terjun ke dunia konstruksi dan jasa interior selain bergelut di dunia keartisan. Bersama beberapa temannya, Hamish mendirikan perusahaan konsultan konstruksi bernama Saka. Dimulai sejak tahun 2000, Saka sudah melayani proyek besar seperti vila, apartemen hingga masjid di beberapa wilayah di Indonesia. 

2. Coffee Shop

Memiliki latar belakang pendidikan di dunia pemasaran internasional, Raisa diketahui memiliki dua coffee shop yakni Dua Coffee Shop yang berada di bilangan Cipete, Jakarta selatan dan Titik Temu yang berada di kawasan Seminyak, Bali.

Dua coffee shop contohnya memiliki konsep yang unik. Dikutip dari situs Zomato, harga makanan dan minuman yang ditawarkan di Dua coffee shop juga cukup terjangkau yakni Rp20.000 hingga Rp58.000.

3. Restoran Steak

Hamish Daud juga memiliki usaha kuliner, yakni restoran di daerah Kuningan dengan konsep American Steak Grilling bernama Up In Smoke. Restoran yang juga fokus kepada hidangan steak dan juga menawarkan sajian minuman seperti cocktail dan alkohol ini memang dibanderol dengan harga yang tak murah. Dilansir dari situs Zomato, untuk dua orang pengunjung, rata-rata akan menghabiskan uang Rp350.000.

4. Clothing Line

Memiliki minat di bidang fashion, penyanyi akrab dipanggil Yaya ini mulai menggeluti bidang bisnis fashion dengan meluncurkan brand Yay! by Raisa. Sayangnya brand ini hanya tersedia dengan pemesanan online. Harga yang ditawarkan relatif terjangkau yakni Rp120.000 hingga Rp380.000.

5. Label Rekaman

Satu lagi bisnis usaha yang orang tidak banyak diketahui orang yaitu Raisa bersama beberapa teman musisinya memiliki label rekaman sendiri bernama Juni Records. Raisa sendiri berperan sebagai produser musik utama bersama musisi Dipha Barus dan Marco Steffiano.

 Label musik ini juga diketahui menaungi musisi tenar selain Raisa dan Dipha Barus yakni Barasuara dan Kunto Aji. Selain itu banyak musisi baru yang sedang diorbitkan seperti Ramengvrl, Tashoora dan Monica Karina.

Sumber : bisnis.com