Keluarga Sampoerna Mantu, Begini Potret Kemewahannya

Keluarga Sampoerna Mantu, Begini Potret KemewahannyaPernikahan super mewah keluarga Sampoerna, Amanda Winarko dan Kelvin Sebastian di Eropa Barat. - Instagram
19 Juni 2019 01:37 WIB Eva Rianti Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Keluarga bos Sampoerna menggelar pernikahan mewah di Monaco tetapi keberadaan pesta mewah itu tak tersentuh media.

Dihimpun redaksi Solopos.com dari Bisnis.com dan Okezone.com, Selasa (18/6/2019), cukup banyak hal menarik dalam pernikahan putri eks Komisaris PT HM Sampoerna Soetjahjono Winarko, Amanda Winarko dengan Kevin Sebastian ini. Amanda tak lain merupakan sepupu Putera Sampoerna, klan keluarga taipan di Indonesia.

Amanda dan Kelvin menikah di Monte-Carlo, Monaco, Eropa Barat dengan konsep pernikahan kelas dunia. Biaya yang digunakan untuk pernikahan tersebut diperkirakan mencapai ratusan miliar rupiah.  

WO Rp19,3 Miliar

Amanda-Kevin menggunakan jasa perencanaan pernikahan no wahid, Sarah Haywood Wedding sebagai event management (EM).

Menurut data Thisismoney.co.uk, tarif untuk menggunakan jasa Sarah Haywood Wedding sebagai perencana pernikahan rata-rata 1,2 juta euro atau sekitar Rp19,3 miliar. Jumlah itu belum termasuk outfit, makanan, akomodasi keluarga dan tamu, serta goody bag sebagai kenang-kenangan.

Dilihat dari instagram @sarahhaywoodwedding, desain pernikahan pasangan tersebut tampak sangat elegan, mewah, dan glamor.  

Hermes Rp10 Juta

Buah tangan alias goody bag pernikahan Amanda-Kevin fantastis. Dompet Hermes dan aneka skincare kelas super premium menjadi kenangan bagi para tamu.

Hermes merupakan salah satu brand mewah. Diperkirakan, produk Hermes yang dijadikan souvenir mencapai US$700 atau Rp10 juta.

Busana

Konsep international wedding dipilih oleh pasangan Amanda-Kelvin dalam hari bahagianya. Amanda sangat tampil cantik dengan gaun brokat putih, lengkap dengan veil dan bunga mawar bucket bermakna suci.

Sementara Kelvin tampil gagah dengan setelan jas hitam dengan kemeja putih dan dasi kupu-kupu. Pastinya outfit yang dikenakan pun bernilai mahal.

Hotel Semalam Rp21 Juta

Lokasi pernikahan Amanda-Kevin dihelat di sebuah hotel kelas wahid di Monaco,  Hotel De Paris, Monaco. Tamu yang hadir diinapkan di hotel tersebut, termasuk tiket pesawat menuju Monaco.

Untuk menjamu satu tamu undangan saja bisa menghabiskan dana sekira Rp71 jutaan. Informasi yang dihimpun Bisnis.com dari salah satu pengusaha yang ikut hadir dalam pernikahan itu meyebutkan ada sekitar 200 tamu undangan yang hadir dalam pernikahan.

Dilansir dari website Hotel De Paris, biaya inap di hotel tersebut berkisah antara 702 euro hingga 1.105 euro atau Rp11 juta hingga Rp17 juta per kamar. Untuk kelas eksklusif 1.297 euro atau Rp21 juta per malam per kamar.

Gala Dinner Pinggir Laut

Tak hanya diberi akomodasi mewah, menu makanan pilihan beragam serta pemandangan tepi pantai memanjakan tamu undangan yang hadir dalam gala dinner.

Michael Bubble

Dari foto-foto yang beredar, tamu  pernikahan Amanda-Kelvin dihibur oleh penyanyi Michael Bubble. Ini terlihat dari postingan instagram dengan hastag #kelvinamandasayido.

Penelusuran Bisnis.com, tarif untuk mengundang Michael Bubble, mengutip informasi dari event organizer yang mengundang artis internasional, mulai dari US$100.000 atau Rp1,5 miliar.

Sumber : solopos.com