Baca Syahadat di Pondok Pesantren Ora Aji Sleman, Sleman Deddy Corbuzier Resmi Memeluk Agama Islam

 Baca Syahadat di Pondok Pesantren Ora Aji Sleman, Sleman Deddy Corbuzier Resmi Memeluk Agama IslamGus Miftah dan Deddy Corbuzier. - Ist/ Youtube
21 Juni 2019 14:27 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, SLEMAN-- Presenter dan mentalis, Deddy Corbuzier resmi memeluk agama Islam setelah mengucap dua kalimat syahadat dengan dipandu oleh Gus Miftah di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta, Jumat (21/6/2019), sekira pukul 12.47 WIB.

Prosesi pengucapan dua kalimat syahadat itu disaksikan oleh santri pondok pesantren dan awak media yang meliput. Prosesnya pun berjalan lancar.

Setelah Deddy Corbuzier membaca kalimat syahadat, para saksi langsung menyambut dengan suka cita. Ada yang bersorak pelan, seperti mengekspresikan kebahagiaan.

Menanggapi pertanyaan soal nama Islam, Deddy Corbuzier yang mengenakan busana serba hitam dan Gus Miftah pun tertawa.

"Nama Islam? Ini pertanyaan lucu, karena kami tidak memikirkan hal itu," ujar Deddy.

Menurut Deddy Corbuzier, dia belum kepikiran soal nama Islam, karena dirinya hanya ingin belajar dan mau mendalami ilmunya dulu.

"Saya belajar dan ingin mendalami ilmunya. Kalau nama nomor 2, kalau ganti nama nanti saya jadi berita lagi," ujar Deddy Corbuzier berseloroh.

Hal tersebut dijelaskan kembali oleh Gus Miftah. Menurut Gus Miftah, tidak ada syaratnya harus ganti nama setelah memeluk Islam.

"Masuk Islam tidak mesti ganti nama, tidak masalah. Jadi tidak ada syarat orang masuk Islam mesti ganti nama," kata Gus Miftah.

Menurut Gus Miftah, jika memang Deddy Corbuzier ingin meminta nama, nanti akan dicarikan. Tapi, imbuhnya, itu urusan nanti.

"Tolong carikan nama, dikasih nama, nanti urusan nanti. Tapi, kita belum memikirkan hal itu," ujar Gus Miftah.

Sebelumnya, Gus Miftah menyebut bahwa Deddy Corbuzier mulai mempelajari agama Islam sejak delapan bulan lalu. Hingga pada akhirnya, ia mantap berpindah kepercayaan dari Kristen ke Islam.

Deddy Corbuzier dan Gus Miftah menjadi sahabat dekat setelah keduanya banyak berinteraksi untuk mengisi konten YouTube. Mereka merasa cocok saat bertukar pikiran soal banyak hal, termasuk ilmu agama Islam.

Sumber : Suara.com