Advertisement

Ini Alasan Deddy Corbuzier Memilih Ponpes Sleman Jadi Lokasi Mengucap Syahadat

Newswire
Jum'at, 21 Juni 2019 - 20:27 WIB
Nina Atmasari
Ini Alasan Deddy Corbuzier Memilih Ponpes Sleman Jadi Lokasi Mengucap Syahadat Deddy Corbuzier (kanan) dan Gus Miftah (kiri) memberikan keterangan kepada wartawan usai Deddy Corbuzier mengucap dua kalimat syahadat di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Jumat (21/6/2019). - Harian Jogja/Yogi Anugrah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Presenter dan mentalis Deddy Corbuzier memeluk agama Islam setelah mengucap dua kalimat syahadat di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Jumat (21/6/2019). Prosesi tersebut dibimbing oleh Pengasuh Ponpes Ora Aji Sleman, Gus Miftah.

Pantauan Harianjogja.com, Prosesi pengucapan dua kalimat syahadat dilaksanakan seusai salat Jumat, atau sekitar pukul 12.45. Ratusan santri dan juga warga tampak memadati Masjid. Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri juga tampak di Masjid Al Mbejaji.

Advertisement

“Kenapa di Jogja? Karena beliau ini [Gus Miftah] berada disini, beliau ini sudah lebih dari sepuluh kali datang ke rumah saya untuk silaturahmi, jadi ya ini sekalian untuk silaturahmi. Ini juga merupakan langkah awal, saya akan masih terus belajar tentang islam,” kata Deddy Corbuzier usai melafalkan dua kalimat syahadat, Jumat (21/6/2019).

Ia mengatakan, telah beberapa tahun terakhir mempelajari agama islam, hal tersebut, juga dapat terlihat dari konten di media sosialnya. Sebelum akhirnya memantapkan diri menjadi mualaf, ia juga mengaku telah delapan bulan belajar Islam dengan Gus Miftah.

Gus Miftah diketahui pernah menjadi bintang tamu di sebuah acara stasiun televisi yang dipandu oleh Deddy Corbuzier, keduanya pun kemudian semakin sering berdiskusi dan berdialog

“Yang pasti saya tidak pernah dipaksa siapapun, saya juga tidak akan mengubah agama saya karena perempuan. Kalaupun suatu saat saya menikah dengan perempuan yang seagama, itu sudah merupakan jalan dari Tuhan,” ujar dia.

Sementara itu, Gus Miftah, mengatakan memiliki tanggung jawab moral untuk membimbing Deddy Corbuzier setelah masuk islam.

“Ke depan tentu akan lebih intensif berkomunikasinya. Saya juga akan mengajak Deddy untuk sowan ke beberapa ulama,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Lirik Lagu Kristen Tak Terbatas, Tuhan Akan Angkat Kamu From Mess to Masterpiece!

Hiburan
| Jum'at, 19 April 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement