Segini Aset Bersih Song Song Couple

Segini Aset Bersih Song Song CoupleSong Hye-kyo dan Song Joong-ki menikah di Seoul Korea Selatan, Selasa (31/10/2017). - Istimewa
01 Juli 2019 10:37 WIB Ria Theresia Situmorang Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Aset bersih Song Joong-ki dan Song Hye-kyo jadi perhatian setepah kabar perceraian keduanya. Dikutip dari laman berita Soompi, keduanya berhasil membukukan aset sebesar 100 miliar won atau Rp1,2 triliun. 

Maeil Bussiness Newspaper melaporkan, di sisi Song Joong-ki kekayaannya semakin meroket bahkan sebelum menikahi Song Hye-kyo dengan total kekayaan 40 miliar won atau Rp488 miliar hanya dari pendapatan iklan. Ia juga memiliki beberapa real estate hasil dari keuntungannya bekerja di industri hiburan. 

Ia membeli sebuah villa di Seorae Village, distrik Seocho seharga 2,5 miliar won atau Rp30 miliar dan mansion di area Itaewon, distrik Yongsan seharga 10 miliar won atau Rp122 miliar yang sebelumnya dikabarkan akan menjadi rumah tinggal mereka namun sampai dengan saat ini mereka tak pernah menempati rumah tersebut. 

Sementara itu, Song Hye-kyo yang terlebih dahulu terkenal dari Song Joong-ki memang memiliki nilai kekayaan yang lebih suaminya. Ia memiliki tiga properti di area Samsoeng, Seoul. Rumah pertama yang ia beli di tahun 2004 seharga 5 miliar won kini sudah ditawar dengan harga dua kali lipatnya. Ketiga properti tersebut diketahui bernilai 20.9 miliar won atau Rp255 miliar.

Sebuah condominium New York juga ia beli seharga USD 1,7 juta atau Rp23 miliar untuk mempersiapkan filmnya Fetish di tahun 2008 silam. Mantan kekasih Hyun Bin ini diketahui memang memiliki ketertarikan di dunia finansial untuk mempersiapkan masa pensiun ibunya. 

Seperti yang sudah dijelaskan kedua agensi pasangan ini, baik Song Hye-kyo dan Song Joong-ki akan melakukan mediasi terlebih dahulu sebelum melanjutkan perceraian mereka ke tahap hukum. 

Karena masa pernikahan yang relatif singkat dan banyaknya aset yang dikumpulkan keduanya bahkan sebelum menikah, pasangan ini kemungkinan tidak akan mempermasalahkan mengenai pembagian harta. 

Sementara itu, pengadilan keluarga Seoul telah menunjuk hakim Jang Jin Young sebagai mediator dan keduanya dijadwalkan akan hadir dalam agenda mediasi pada akhir Juli mendatang.

Sumber : bisnis.com