Kuliah S2 di Harvard University, Mikha Tamboyang Harus Belajar Lagi dari Dasar

Kuliah S2 di Harvard University, Mikha Tamboyang Harus Belajar Lagi dari DasarMikha Tambayong. JIBI/Bisnis - Ria Theresia Situmorang
09 Juli 2019 09:17 WIB Ria Theresia Situmorang Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Satu lagi artis Indonesia yang akan mencari ilmu di negeri Paman Sam. Aktris Mikha Tambayong memiliki kesempatan langka untuk menapakkan kakinya Harvard University selama masa perkuliahan magister yang akan dimulai pada Agustus mendatang. 

Ditemui di acara perilisan poster dan trailer film Mahasiswi Baru di kawasan Kebayoran Baru pada Senin (8/7/2019), aktris berusia 24 tahun ini mengatakan setelah lulus dari Universitas Pelita Harapan di program studi Hukum Bisnis pada 2017, dia berniat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Aku emang target dari dulu kuliah lagi. Maksudnya selesai S1 maunya langsung ambil master. Cuma kayak masih kerja segala macam jadi belum bisa," ujarnya. 

Mikha bercerita kalau tahun ini dia mendapat kesempatan belajar di Harvard University untuk jurusan International Studies setelah mendaftar dan melalui tes di universitas almamaternya untuk program studi Manajemen.

Dia akan menjalani masa studi di kampus yakni Universitas Pelita Harapan dan Harvard University, masing-masing satu tahun.

"S2 Manajemen. Kebetulan aku ambil program gitu di almamaterku, ada program untuk ambil internasional Master Harvard, jadi aku ambil dua," ceritanya.

Mikha mengaku memilih program studi yang berbeda dari jurusan di program S1-nya membuat dirinya harus belajar lagi dasar manajemen. Namun, dia merasa saat ini adalah waktu yang tepat untuk belajar.

"Aku ambil kelas lain dulu sebelum ambil kelas manajemennya, karena nggak ada dasarnya cuma ya kebetulan aku lihat programnya bagus. Aku bisa dapat kelas di luar, terus juga mungkin lebih relevan sama pekerjaanku sekarang karena aku punya bisnis juga," tuturnya.

Mikha menyebut menjalani masa studi di Harvard University tidak akan membuatnya meninggalkan Indonesia sepenuhnya, karena dia juga tidak akan tinggal di negeri Paman Sam tersebut, karena pada dasarnya mengambil dua program magister yang dicanangkan Universitas Pelita Harapan.

"Enggak sih nggak tinggalin juga Indonesia, karena disana juga enggak full setahun, cuma mungkin harus ada yang berkurang, di sini pun aku kan masih tetep kuliah seharian full. Cuma kalau buat ninggalin, enggak, karena masih banyak kontrak-kontrak kerja juga," tutup Mikha.

 

 

Sumber : Bisnis.com