Presiden Jokowi Sambut Putra Mahkota Abu Dhabi, Warganet Ribut Soal Sepatu

Presiden Jokowi Sambut Putra Mahkota Abu Dhabi, Warganet Ribut Soal SepatuPresiden Joko Widodo menggunakan sepatu kets saat bertemu para pimpinan serikat pekerja di Istana Bogor, sepekan menjelang pelaksanaan Hari Buruh 1 Mei 2019. - Ist/ Instagram Jokowi
24 Juli 2019 13:57 WIB Bernadheta Dian Saraswati Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Putra Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan hari ini, Rabu (24/7/2019). Sebagai tuan rumah, Presiden Jokowi menyambut kedatangan Sheikh Mohamed di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu pagi.

Dalam akun Instagramnya @jokowi, Presiden mengungkapkan bahwa ia menyambut kedatangan sahabat baiknya.

"Saya menyambut sahabat baik, Putra Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan di Bandara Soekarno-Hatta, pagi ini. Selamat datang Sheikh Mohamed,' tulis Jokowi.

Sampai berita ini ditulis, unggahan yang berisi foto Jokowi sedang bersalaman dengan Sheikh Mohamed di dekat pesawat tersebut disukai 189.540 warganet.

Dalam foto tersebut, Jokowi mengenakan setelan jas warna gelap, dasi merah, dan sepatu pantofel hitam, sementara Sheikh Mohamed mengenakan pakaian serba putih dengan sepatu kets.

Menariknya, di tengah pertemuan formal kedua tokoh publik tersebut, warganet justru salfok alias salah fokus dengan penampilan Sheikh Mohamed yang mengenakan sepatu kets untuk memadankan jubah dan kerudung putihnya.

Warganet membayangkan jika sepatu kets itu dipakai Presiden Jokowi dalam pertemuan resmi, pasti orang nomor satu di Indonesia itu akan dibully habis-habisan.

"Itu kalo pakde pake sepatu kaya yg di pake sheikh mohamed auto di bully kampret ," tulis akun @_anang_____

Ada pula yang memuji sepatu kets Sheikh Mohamed.

"Sepatuny sheikh bagus tu pak, Balenciaga pak." tulis akun @bayurawastra

Kendati demikian, ada pula warganet yang tetap memberikan semangat untuk Presiden Jokowi.

"Semangat terus Bapak Presiden Ku ," tulis @ratudewikirana