Advertisement

Tertangkap karena Nyabu, Jamal "Preman Pensiun" Direkomendasikan untuk Rehabilitasi 6 Bulan

Newswire
Rabu, 24 Juli 2019 - 19:27 WIB
Nina Atmasari
 Tertangkap karena Nyabu, Jamal Zulfikar alias Jamal Preman Pensiun ditangkap kasus narkoba. - Ist - instagram lambe_turah

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG-- Artis Zulfikar pemeran Jamal 'Preman Pensiun' direkomendasikan untuk direhabilitasi selama enam bulan di Balai Besar Rehabilitasi BNN, Lido, Kabupaten Bogor. Rekomendasi itu dikeluarkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat.

"Rekomendasinya secara medis wajib direhabilitasi rawat inap dengan rujukan ke Lido. Rehab itu dilakukan enam bulan," kata Kepala BNN Provinsi Jawa Barat, Brigjen Sufyan Syarif di Bandung, Rabu.

Advertisement

Sufyan mengatakan hasil assesment yang dilakukan pihaknya menunjukkan bahwa Zulfikar adalah pengguna aktif dalam satu tahun terakhir. Namun sebelumnya, kata dia, Zulfikar pernah menggunakan dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Walaupun demikian, saat ini pihaknya masih menunggu proses hukum dari Polrestabes Bandung terkait keputusan rehabilitasi Zulfikar. Pihak BNN, kata dia, hanya mengajukan rekomendasi.

"Nah itu dari Polrestabes sedang diproses untuk bisa ke sana [Balai Rehabilitasi BNN]," kata Sufyan.

Sebelumnya, Kasatnarkoba Polrestabes Bandung, AKBP Irfan Nurmansyah mengatakan Zulfikar ditangkap karena kedapatan menggunakan sabu.

"Dia [Jamal] ditangkap dengan satu buah alat hisap bong berikut cangklong yang di dalamnya masih berisi sabu, serta korek dengan terpasang sumbu," kata Irfan di Bandung, Sabtu (20/7/2019).

Irfan menuturkan, Jamal ditangkap sekitar jam 01.15 WIB, Sabtu (20/7) pada sebuah apartemen di kawasan Cicadas, Kota Bandung.

Penemuan itu, kata Irfan, berawal dari adanya informasi dari masyarakat. Dia mengatakan masyarakat memberikan informasi bahwa adanya tindakan penyalahgunaan narkoba di apartemen tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement