Advertisement

Jauh dari Narkoba, Comi Payung Teduh: Ditawarin Bir Gue Tolak, Doyannya Es Teh Manis

Newswire
Kamis, 25 Juli 2019 - 15:27 WIB
Nina Atmasari
Jauh dari Narkoba, Comi Payung Teduh: Ditawarin Bir Gue Tolak, Doyannya Es Teh Manis Kelompok musik Payung Teduh. Personel band alternatif ini terdiri atas Mohammad Istiqamah Djamad (Is), Comi Aziz Kariko, Alejandro Saksakame (Cito), Ivan Penwyn dan vokalis Ichmalia (Rizka Amalia, di tengah). - ANTARA/ Dok Payung Teduh

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Beberapa waktu terakhir, sejumlah artis tanah air tertangkap polisi karena kasus narkoba. Di antaranya adalah komedian Nunung, Zulfikar pemeran Jamal di Preman Pensiun dan artis muda Jefri Nichol.

Bassist band Payung Teduh, Aziz Comi, bersyukur band yang digawanginya tidak pernah terpapar narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba).

Advertisement

"Mungkin karena kami band indie, jadi peluang untuk kenal dengan orang-orang [pengedar atau pecandu narkoba] kayak gitu lebih kecil," kata Comi saat dihubungi di Jakarta pada Kamis (25/7/2019) siang.

Dari pengalamannya bermusik, Comi melihat lebih besar peluang musisi-musisi di industri major label yang bersentuhan dengan narkoba. Hal itu disebabkan sorotan terhadap mereka yang berada di jalur arus utama lebih besar.

Profesi musisi kerap dikaitkan dengan narkoba dan minuman keras, namun Comi mengingatkan bahwa masih banyak musisi yang bersih dari hal-hal semacam itu.

"Pernah manggung di bar ditawarin bir. Gue tolak, gue doyannya es teh manis," kata pria lulusan magister dari Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia itu.

Terkait banyaknya tokoh dunia hiburan yang belakangan harus berurusan dengan Polisi karena narkoba, Comi justru bingung kenapa mereka harus memakai barang berbahaya tersebut.

"Payung Teduh sempat jadwalnya hectic banget. 17 kali manggung dalam sebulan. Tapi yang kami butuhkan cuma tidur dan makan yang cukup [untuk memulihkan stamina]," tutur musisi yang juga menekuni olahraga Brazilian Jiujitsu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Siap-siap Lur, Pemkab Kulonprogo Buka 90 Formasi CPNS dan PPPK untuk 205 Posisi, Berikut Rinciannya

Kulonprogo
| Jum'at, 19 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Siap-Siap! Ini Jadwal dan Cara Ikut War Tiket Konser Sheila on 7

Hiburan
| Kamis, 18 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement