Advertisement

Pernah Meraih Piala Citra, Sutradara Robby Ertanto Tersandung Kasus Narkoba

Ria Theresia Situmorang
Kamis, 25 Juli 2019 - 21:47 WIB
Nina Atmasari
Pernah Meraih Piala Citra, Sutradara Robby Ertanto Tersandung Kasus Narkoba Robby Ertanto - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Satu lagi pelaku industri hiburan tanah air yang tertangkap karena kasus narkoba. Kali ini, Kepolisian Polres Jakarta Selatan menangkap Robby Ertanto, sutradara film The Exocet. pada Kamis (25/7/2019).

Pria berusia 36 tahun tersebut ditangkap tak lama setelah Jefri Nichol diringkus, di daerah Kemang Utara dengan barang bukti berupa ganja seberat 15 gram pada Selasa (23/7/2019).

Advertisement

Berikut adalah 5 fakta tentang Robby Ertanto yang dirangkum bisnis.com dari berbagai sumber;

1. Robby Ertanto dan Jefri Nichol sama-sama baru memakai narkoba

Robby Ertanto sepertinya memiliki keterlibatan dengan kasus narkoba yang juga menyandung nama aktor Jefri Nichol. Selain ditangkap dalam waktu yang berdekatan, Robby adalah sutradara untuk film terbaru Jefri Nichol berjudul The Exocet.

Keduanya menyampaikan keterangan yang sama saat dilakukan penyidikan oleh pihak kepolisian, yakni keduanya baru mencoba narkoba dan memiliki keinginan untuk mengulang kembali.

2. Sutradara film Ave Maryam

Robby sebenarnya bukan nama baru di industri film, ia pernah menyutradarai film berprestasi Ave Maryam yang mengundang banyak prestasi di berbagai festival film Internasional.

Dibintangi Maudy Koesnaedi dan Chicco Jerikho, film ini bercerita tentang kisah cinta terlarang antara seorang biarawati dan seorang pastur.

3. Peraih Piala Citra

Alumni Institut Kesenian Jakarta ini pernah menyabet penghargaan bergengsi di dunia perfilman yakni Piala Citra untuk Film Pendek dengan Tema Terbaik lewat filmnya Nyawa Nyawa Mendamaikan Persada di tahun 2008.

Ia juga pernah menyabet penghargaan internasional di International Festival of Detective Film Moscow Rusia lewat filmnya, Dilema.

4. Memiliki rumah produksi sendiri

Karena produksi filmnya yang bersifat masif, Robby akhirnya memutuskan untuk memiliki rumah produksi sendiri yang ia namai Anak Negeri Film yang juga menjadi rumah produksi film Ave Maryam.

Selain itu, film Takut: Faces of Fear yang merupakan film yang didanai produser hollywood Bryan Yuzna dan San Fu Malta adalah film yang dikerjakan oleh rumah produksi ini.

5. Tergabung dalam geng artis

Selain terkenal sebagai sutradara, nama Robby juga tenar akibat berteman baik dengan beberapa pemain film seperti Chicco Jerikho, Lukman Sardi, Wulan Guritno, dan lain-lain.

Sanking kompaknya, ia dan beberapa rekan artis dan pemain film tersebut menamai kelompok mereka geng Humble Gum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement