Advertisement

Ini Deretan Aset Musisi Terkaya, Ed Sheeran, dari Properti hingga Mainan Anak

Ria Theresia Situmorang
Senin, 29 Juli 2019 - 12:17 WIB
Nina Atmasari
Ini Deretan Aset Musisi Terkaya, Ed Sheeran, dari Properti hingga Mainan Anak Ed Sheeran tampil di Jakarta, Jumat (3/5/2019) - Dok. PK Entertaiment, Sound Rhythm, dan AEG Present

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Sukses menggelar konser tur dunianya yang bertajuk 'Divide' di 96 negara, penyanyi Ed Sheeran baru-baru dinobatkan sebagai salah satu milyader termuda di Inggris.

Awal Juli lalu, Forbes merilis 100 daftar selebriti dengan pendapatan terbanyak dan Ed Sheeran termasuk dalam urutan lima besar setelah Taylor Swift, Kylie Jenner, Kanye West dan Lionel Messi dalam daftar tersebut.

Advertisement

The Sunday Times juga menobatkan pelantun lagu Beautiful People tersebut sebagai musisi dengan penghasilan tertinggi setelah Adele, hanya dari tur konser dunianya yang menghasilkan keuntungan hingga USD 750 juta atau Rp10 triliun dan dipastikan akan menambah jutaan dollar lagi setelah mengumumkan tur Eropa-nya di beberapa kota seperti London, Lisbon, Rome, Milan, Helsinki dan Barcelona.

Dengan pendapatan yang sebegitu banyaknya? Aset dan investasi apa yang dimiliki Ed Sheeran?

Aset properti

Dikutip dari Standar.co.uk, Ed Sheeran memang terkenal memiliki berbagai aset di bidang properti. Ia bahkan memiliki sebuah perusahaan properti sendiri, bekerjasama dengan managernya Stuart Camp bernama Maverick Properties.

Di Inggris saja, Ed Sheeran memiliki 18 rumah dan satu unit restoran di Kawasan Notting Hill dengan perkiraan total pembelian 42 juta poundsterling atau Rp727 milyar.

15 aset properti Ed Sheeran tersebar di London termasuk di dalamnya 6 flat di Hammersmith, 3 rumah di Holland Park, 2 flat di Shoreditch, 2 rumah di Chiswick, sebuah rumah dan restoran di Notting Hill. Restoran yang ia beli dengan harga 1,5 juta poundsterling di London tersebut kini sudah berubah sebagai restoran yang berubah tampilan menjadi live music bar.

Sementara itu, kediaman Ed Sheeran di Kawasan Suffolk atau yang dikenal sebagai 'Sheeran-ville' oleh warga sekitar adalah tumpukan dari empat rumah dengan nilai total pembelian 2,8 juta poundsterling atau Rp48 milyar.

 

Sheeran-ville di kawasan Suffolk, Inggris/ The Sun

Setelah membeli rumah tersebut di tahun 2012, Ed Sheeran diketahui merenovasi kediamannya tersebut dengan menambahkan green house, dapur dengan konsep taman, underground pub, dan ruangan music dan bioskop. Ia bahkan ingin mendirikan sebuah kapel kecil di sekitaran rumahnya, yang kemudian memiliki kendala dengan pihak lingkungan setempat.

Mainan anak-anak

Selain properti, Ed Sheeran ternyata menggelontorkan banyak uangnya untuk membeli mainan anak-anak di berbagai toko.

Dalam sebuah wawancara dengan The Sun, Ed Sheeran pernah mengaku ia pernah menghabiskan 2000 poundsterling atau Rp34 juta hanya dari satu kali kunjungan ke toko mainan.

“Saya pergi ke Toys R Us (toko mainan) dan menghabiskan 2000 poundsterling untuk semua yang aku inginkan saat aku masih kecil. Saya bahkan tidak menggunakan setengah dari pembelianku tapi untuk momen dimana aku bisa mendapatkannya, sekalian saja ku beli semuanya,” ujar Ed Sheeran.

Barang seni dan jam tangan

Ed Sheeran juga terkenal mengoleksi barang seni yang tidak biasa. Ia pernah membeli sebuah patung berbentuk babi yang dibuat agar mirip dengannya yang dinamai Ed Sheer-Ham senilai 6500 poundsterling atau Rp112.000.000.

 Ed Sheer-Ham / BBC.co.uk

Selain patung, Ed Sheeran sendiri adalah pengoleksi jam tangan mewah mulai dari merek Patek Philippe hingga Hublot dengan kisaran harga 10.500 poundsterling atau Rp181 juta lebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement