Advertisement

Sebuah Barbel "Temani" Agung Hercules di Pemakaman

Newswire
Jum'at, 02 Agustus 2019 - 17:27 WIB
Nina Atmasari
Sebuah Barbel Makam Agung Santoso alias Agung Hercules ditemani barbel serta foto di TPU Cikutra, Kota Bandung, Jumat (2/8/2019). - Antara/Sabila Reformasita

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG - Komedian Agung Santoso alias Agung Hercules telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cikutra, Kota Bandung, Jumat (2/8/2019). Makam itu ditaburi bunga oleh keluarga serta kerabat dekatnya dan ditemani barbel yang menjadi ciri khasnya yang dibawa oleh Isa Bajaj.

Barbel itu dibawa Isa dari kediaman Agung yang berlokasi di Parakan Mas, Kota Bandung secara spontan. Barang yang identik dengan sosok berotot Agung Hercules itu ia bawa hingga prosesi pemakaman selesai.

Advertisement

"Nggak ada permintaan mas Agung, itu spontan saja saya bawa karena mas Agung kan terkenal dengan barbelnya," kata Isa di TPU Cikutra.

Saat prosesi pemakaman selesai, pihak keluarga menaburi makam Agung dengan bunga serta menyimpan foto Agung yang sedang menaiki motor gede. Selain itu, barbelnya juga turut disimpan di atas makam pelantun lagu 'Astuti' itu.

"Tadi di rumah kalau orang biasanya bawa fotonya saja, terus ada barbel saya bawa saja karena semua orang tahu lah, mas Agung banget," kata Isa.

Penyanyi yang khas dengan alat angkat beban jenis barbel ini tutup usia pada 51 tahun. Sebelum meninggal, pemilik single "Astuti" ini kondisi kesehatannya menurun dan sempat koma, setelah berjuang melawan kanker otak jenis glioblastoma stadium empat yang diderita sejak beberapa bulan yang lalu.

Hingga akhirnya, Agung mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta, Kamis (1/7/2019) pukul 16.56 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PKB Tetap Usung Abdul Halim Muslih untuk Pilkada 2024

Bantul
| Kamis, 18 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Orang Terdekat Mengantarkan Kepergian Park Bo Ram

Hiburan
| Rabu, 17 April 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement