Advertisement

Karena 'Tak Pernah Padam', Warganet Ingin Sandhy Sandoro Pimpin PLN

Rayful Mudassir
Senin, 05 Agustus 2019 - 16:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Karena 'Tak Pernah Padam', Warganet Ingin Sandhy Sandoro Pimpin PLN

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Warganet dibuat geram akibat listrik padam yang terjadi begitu lama. Peristiwa massal di sejumlah titik di Jabodetabek, Jawa Barat, dan Banten tersebut membuat warganet ingin jabatan Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani dicopot.

Namun sosok yang menjadi pilihan warganet untuk menggantikan Plt Dirut PLN cukup mencengangkan. Sebab mereka memilih penyanyi Sandhy Sandoro untuk menduduki jabatan tertinggi salah satu BUMN itu.

Advertisement

Setelah tagar #matilampulagi menghiasi jagat twitter sejak tadi pagi, perlahan perhatian warganet mulai teralihkan ke Plt Dirut PLN Sripeni yang baru menjabat sejak 2 Agustus 2019. Dia dinilai bertanggung jawab atas pemadaman yang terjadi di sebagian wilayah Jawa tersebut.

Warganet juga meminta agar jabatan tersebut diberikan kepada Sandhy Sandoro. Alasannya sederhana. Pasalnya Sandhy dikenal sebagai penyanyi yang dikenal dengan membawakan lagu “Tak Pernah Padam”.

“Aku Ingin Sandi Sandoro Jadi Dirut PLN,” kata Nadie_shakilla.

“Baru dua hari jadi Dirut PLN, suruh ganti sama Sandi Sandoro,” terang @j_mj75

“Kayaknya bang Sandi cocok jadi Dirut PLN, supaya listriknya: [sambil mengunggah video klip Tak Pernah Padan],” ujar @dyasbp.

Pemadaman listrik terjadi sekitar pukul 12.00 pada Minggu (4/8/2019). Pemadaman ini disebabkan oleh gangguan aliran listrik terjadi pada Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi atau SUTET Ungaran-Pemalang.

Kemudian disusul sirkuit kedua terjadi gangguan akibatnya terjadi penurunan tegangan menyebabkan jaringan Depok, Tasik mengalami gangguan. Jadi imbas dari Ungaran dan Pemalang sirkuit tadi lepas, turun tegangannya menyebabkan Depok dan Tasik gangguan.

Kondisi itu yang menjadi awal pemadaman di sistem Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta. Meski perlahan listrik mulai normal di beberapa wilayah Jabodetabek, namun sebagian tetap mengalami pemadaman bergilir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Api Prameks Jogja-Kutoarjo Kamis 25 April 2024

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Berikut Rangkaian Program Pilihan Keluarga Indonesia Paling di Hati, Hanya di MNCTV

Hiburan
| Selasa, 23 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement