Advertisement

Begini Karakter Jagat Bumilangit Jilid 1

Akbar Evandio
Senin, 19 Agustus 2019 - 08:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Begini Karakter Jagat Bumilangit Jilid 1 Para aktris dan aktor film Bumi Langit - Twitter @Joko Anwar

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Bumilangit Studios bersama Screenplay Pictures tengah menggarap Jagat Sinema Bumilangit/Bumilangit Cinematic Universe (BCU), sebuah cinematic universe yang diangkat dari cerita-cerita komik di Bumilangit.

Jalinan film-film tentang jagoan dan pendekar dari cerita bergambar Indonesia ini akan dibuka dengan Patriot Pertama yaitu Gundala yang filmnya akan tayang 29 Agustus 2019.

Advertisement

Film ini dipersembahkan oleh Bumilangit Studios, Screenplay Films, Legacy Pictures, Ideosource Entertainment.

Sebelumnya, Gundala yang akan di rilis akhir Agustus ini dipastikan menjadi pembuka deretan film yang akan menjadi bagian dari phase atau jilid 1. Hanya saja, memang belum ada informasi resmi mengenai timeline dan slot film dari BCU ini.

Adapun melalui akun Twitter, sutradara Joko Anwar mengungkapkan berbagai hal dari BCU yang tampaknya sudah direncanakan dengan sangat matang, termasuk logo dari berbagai deretan film yang akan menghiasi jilid 1 BCU.

“Terima kasih teman-teman udah ikut dukung dan ngerayakan Jagat Sinema Bumilangit Jilid I. Minta doa restunya, yaaaa,” kicau Joko lewat akun Twitternya.

Film-film ini dimulai dari Gundala, dilanjutkan dengan film Sri Asih, Godam & Tira, Si Buta Dari Gua Hantu, Patriot Taruna, Gundala Putra Putra Petir, Mandala Golok Setan, dan diakhirir dengan film Patriot.

Sampai saat ini masih belum diketahui konsep seperti apa yang akan diterapkan dalam film-film ini, namun timeline lintas waktu sepertinya menjadi hal utama yang membedakan BCU dengan cinematic universe lainnya.

Film Si Buta Dari Gua Hantu, Sri Asih dan Mandala Golok Setan tampaknya akan berada dari latar belakang waktu yang berbeda dari superhero lainnya, yang disebut dengan timeline jawara. Sedangkan superhero lainnya seperti Gundala, Godam, Tira, dkk, akan berada di timeline Patriot.

Joko Anwar berharap dapat berkerja sama dengan berbagai pihak termasuk pengagum Bumilangit Cinematic Universe ke depannya.

“Jagat Sinema Bumilangit adalah project panjang. Teman-teman yang punya keinginan bekerja di perfilman, di belakang dan depan layar, mudah-mudahan kita bisa kerja bareng,” kicaunya lewat akun Twitter Joko Anwar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Catat! Ini Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Jogja Sabtu 27 April 2024

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Giliran Jogja! Event Seru Supermusic Superstar Intimate Session Janji Hadirkan Morfem

Hiburan
| Jum'at, 26 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement