Deddy Corbuzier Ikut Bicara Soal UAS, Warganet Sepakat

Deddy Corbuzier Ikut Bicara Soal UAS, Warganet SepakatDeddy Corbuzier. - Antara
19 Agustus 2019 13:57 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Deddy Corbuzier turut angkat bicara soal kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan seorang ulama Ustaz Abdul Somad (UAS).

Melalui Twitter, Deddy Corbuzier menyindir orang-orang yang menolak barang-barang buatan kafir.

"Lambang salib merah di ambulance itu bukan salib Kristen Bambang!! Itu lambang bendera Swiss, sebagai negara yang pertama membuat Palang Merah," tulis Deddy Corbuzier.

"Gue muslim, gue nggak nolak barang-barang buatan 'kafir', sok matiin lagi PLN, jangan main HP, jangan naik kendaraan, yang buat kan kafir semua," sambung Deddy Corbuzier.

Di twit yang lain, Deddy Corbuzier menulis tentang Islam yang indah. Sebagai seorang mualaf, Deddy pun berharap umat Islam menunjukkan persatuan, perdamaian, dan persaudaran di atara sesama bangsa Indonesia.

"Agama Islam kita itu sangat indah, maka mari kita tunjukkan keindahannya pada semua masyarakat, baik yang muslim walau non muslim. Karena kita warga Indonesia, berpegang teguh pada Pancasila, persatuan tanpa menjelekan agama lainnya. Aamiin," tutur Deddy Corbuzier.

Sejumlah warganet pun sependapat dengan twit Deddy Corbuzier dan sepakat kalau Islam indah dan cinta denga perdamaian dan menghargai perbedaan. Berikut komentar warganet terkait twit mantan istri Kalina Oktarani ini:

"Mas deddy nih bener, saya muslim dan alhamdulillah pikiran saya terbuka. Untukmu agamamu, untukku agamaku. Nggak usah terlalu jangan ini jangan itu, yakin saya dan benahi diri kita dulu baru komentarin orang lain," kata pemilik akun @duritaard.

"Gue kira setelah dia mualaf dia jadi fanatik, ternyata enggak ya. Dia masih bisa berpikir secara logis, ternyata Islam memang agama yang baik, yang banyak bikin kacau itu oknum ya, orang yang mabok agama," ujar pemilik akun @lystajevuska.

"Nah loh, yang sok bawa-bawa agama mana suara nya? Di Islam tidak mengajari menghardik seorang kafir ya, Islam mengajarkan kita untuk saling menghormati. Apalagi ada barang buatan 'kafir' yang bisa bermanfaat untuk kita why not gitu? So buka lah pikiran kalian banyak hal yang harus diurusi selain ini. Duhhhh," timpal pemilik akun @diarsrsrs.

Sumber : Suara.com