Advertisement

Suara Merdu Presiden BEM UGM Atiatul Muqtadir saat Mengaji Bikin Meleleh

Denis Riantiza Meilanova
Selasa, 08 Oktober 2019 - 19:07 WIB
Bhekti Suryani
Suara Merdu Presiden BEM UGM Atiatul Muqtadir saat Mengaji Bikin Meleleh Atiatul Muqtadir

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Gadjah Mada (UGM) Muhammad Atiatul Muqtadir kini tengah ramai diperbincangkan di jagat maya.

Belakangan ini sosok Muhammad Atiatul Muqtadir tengah ramai diperbincangkan usai tampil di sebuah acara televisi swasta beberapa waktu lalu.

Advertisement

Pemuda yang merupakan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Gadjah Mada (UGM) ini mencuri perhatian karena kepintarannya dalam berargumen saat melakukan debat terbuka mengenai isu penolakan RKUHP dan revisi UU KPK di beberapa stasiun televisi.

Namun ternyata tak hanya kecerdasannya dalam berargumen saja yang mampu mengundang decak kagum. Seiring dengan sosoknya yang menjadi viral, terungkap bahwa pemuda yang lebih akrab disapa Fathur ini juga ternyata pandai mengaji. Video Fathur yang fasih melantunkan ayat-ayat suci Alquran pun viral di media sosial.

Kefasihannya dalam membacakan ayat suci Alquran juga nampak terlihat dalam video yang diunggah dalam YouTube channel Taqy Malik pada Minggu (6/10/2019).

Dalam video bertajuk "Ngobrol Panas Sampai Ngaji Bareng Presiden BEM UGM yang Viral" tersebut, Taqy Malik mengungkapkan kekagumannya pada sosok Fathur yang pintar sekaligus penghafal Alquran.

Ketika disinggung mengenai hafalan Alquran, Fathur mengaku mulai menghafal Alquran sejak dirinya duduk di bangku sekolah dasar.

"Sebenernya saya enggak punya banyak banget hafalan. Tapi dari dulu SD memang di SD Islam Terpadu, saya didekatkan dengan lingkungan yang basisnya Alquran. Mulai menghafal di SD, lanjut SMP," kata Fathur.

Namun, kata Fathur, ketika memasuki bangku SMA kegiatannya menghafal Alquran tidak seintens saat SD dan SMP. Hal ini karena ia mengikuti kelas akselerasi atau percepatan belajar 2 tahun sehingga ia lebih fokus dalam kegiatan akademik.

"Di kuliah mulai murojaah lagi. Hafalan nggak banyak. Saya menghafal itu biar selalu terjaga (bacaan) Alquran," katanya.

Dalam video tersebut, Fathur juga sempat menunjukkan kemampuannya dalam membaca Alquran. Suaranya terdengar lembut dan merdu saat melantunkan bacaan Surat At-Tin.

"Indah banget bacaannya. Suaranya oke, tajwidnya oke," puji Taqy Malik.

Fathur dan Taqy Malik juga melakukan duet murrotal dalam video tersebut. Cek videonya di sini: https://www.youtube.com/watch?v=qKIo9siWuv8

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement