Dalam Setahun, 4 Artis Korea Bunuh Diri. Siapa Mereka?

Dalam Setahun, 4 Artis Korea Bunuh Diri. Siapa Mereka?Sulli, mantan anggota f(x), ditemukan tewas bunuh diri, Minggu (13/10/2019). - Instagram
15 Oktober 2019 12:27 WIB Ria Theresia Situmorang Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Angka prevalensi bunuh diri di Korea Selatan memang tinggi. Tidak heran jika artis-artis di negeri gingseng tersebut yang harusnya dijadikan panutan, pun berani melakukan hal yang merenggut nyawa. 

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut empat artis Korea bunuh diri dalam setahun terakhir. 

1. Sulli

Sulli adalah artis Korea yang berada pada daftar artis terdepan yang meninggal karena bunuh diri. Mantan anggota f(x) tersebut ditemukan meninggal karena bunuh diri dengan menggantungkan diri di kediamannya. 

Tepat pada Senin (14/10/2019), kematiannya dikonfirmasi oleh agensi yang menaunginya SM Entertainment, dan hingga saat ini membuat heboh publik di Korea Selatan.

2. Woo Hye Mi (Miwoo)

Pada 22 September 2019, Downtown E&M mengumumkan penyanyi Woo Hyemi ditemukan meninggal dunia di kediamannya.

Woo Hye Mi awalnya terkenal pada tahun 2012 sebagai kontestan The Voice Mnet dan debut dengan nama panggung Miwoo bersama Leessang Company.  Meski penyebab kematiannya sampai saat ini belum diketahui, namun banyak orang yang berasumsi dirinya melakukan percobaan bunuh diri. 

3. Jeon Misun

Aktris senior Jeon Miseon diketahui meninggal dunia di salah satu kamar hotel di Jeonju saat menjalani syuting variety show. 

Pada 29 Juni 2019, seorang kenalan menemukan wanita berusia 48 tahun ini sudah tak bernapas di kamar hotelnya karena bunuh diri dengan menggantung dirinya sendiri. 

4. Kim Dong Yoon

Anggota dari band Spectrum dsn mantan kontestan MIXNINE, Kim Dong Yoon ditemukan meninggal di usia yang masih sangat belia yakni 20 tahun tanpa kepastian tentang kematiannya. 

Kematiannya dikonfirmasi agensinya WYNN Entertainment pada 27 Juli 2018, dan diduga Kim Dong Yoon juga meninggal karena percobaan bunuh diri. 

Sumber : Bisnis.com