Kisah Awkarin Beri Sepeda Motor ke Pengendara Ojol yang Kehilangan Motornya

Kisah Awkarin Beri Sepeda Motor ke Pengendara Ojol yang Kehilangan MotornyaAwkarin bersama keluarga Hendar, pengendara ojek online yang sepeda motornya dicuri. - Ist/Instagram
14 Oktober 2019 20:47 WIB Nina Atmasari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Selebgram Awkarin kembali menunjukkan simpatinya pada masalah sosial. Setelah sebelumnya membagikan nasi kotak saat usai unjuk rasa akhir September lalu, kini ia memberikan bantuan pada seorang pengendara ojek online.

Selebgram penuh sensasi itu menyumbangkan sebuah sepeda motor kepada pengendara ojek online (ojol) yang kehilangan sepeda motornya saat parkir.

Hal ini bermula dari viralnya unggahan tentang nasib Hendar, seorang pengendara ojol yang kehilangan sepeda motor. Cerita beserta foto ojol tersebut banyak dibagikan di media sosial.

Awkarin langsung berinisiatif memberikan sebuah sepeda motor ketika mendengar berita seorang pengendara ojol kehilangan sepeda motor.

Perempuan berusia 21 tahun mengumumkan di akun instagramnya, bahwa ia mencari kontak si pengendara ojol. Ia mencari dalam rangka hendak memberikan sebuah sepeda motor untuk pengendara tersebut.

"Ada yang tahu kontak langsung si bapak ojol yang kehilangan motornya? Saya mau belikan yang baru agar dia bisa kembali mencari nafkah," cuit Awakrin di media sosial.

Tak perlu menunggu terlalu lama, Awakrin akhirnya mendapat kontak Hendar. Ia bahkan sudah menyiapkan satu unit motor baru untuk driver ojol tersbeut.

"I got it handled. Saya sudah beli satu unit motor untuk beliau. Senin kami bertemu," tulisnya dalam postingan selanjutnya.

Rupanya, saat memberikan bantuan, ia pun mendatangi langsung kediaman hendar. Dalam kedatangannya tersebut, Awkarin mengaku mendapatkan pengalaman tidak terlupakan.

"Habis mampir dan memberi sedikit santunan untuk sekolah anaknya driver ojol yang kehilangan motor, Pak Hendar, seperti yang saya janjikan kemarin," tulis Awkarin di Instargam.

Dari kunjungan itu, Awkarin menjadi tahu tentang kondisi dan kehidupan Hendar. Ia pun menceritakannya kembali.

Hendar memiliki kisah hidup yang cukup miris. Ia hidup sederhana bersama dua anaknya, sementara sang istri meninggalkannya karena tak sanggup hidup susah.

"Ternyata beliau single parent, ditinggal istri karena hidup dalam kekurangan. Beliau punya dua anak. Yang paling besar namanya Sisil, umur 22 tahun, sedang kuliah, dan membiayai kuliah sendiri dengan kerja part time. Yang kecil namanya Stephen, umur 7 tahun dengan cita-cita menjadi pilot. Yuk doakan yang terbaik untuk keluarga kecil ini. Aamiin," sambung Awkarin.

Selanjutnya, Awkarin mengimbau kepada para driver ojol untuk hati-hati dalam memarkirkan kendaraan.

"Di sini kita bisa belajar dari kesalahan ya teman-teman. Untuk teman-teman online dan teman-teman ojolku, next kita beli kartu Flazz ya biar bisa parkir di tempat yang legal dan menghindari kejadian seperti ini," imbuhnya.

"Satu jam yang melelahkan menahan tangis," tambah Awkarin.

Unggahan tersebut pun mendapat pujian dari warganet. Meski awalnya banyak yang menanggap cuma cari sensasi, kini banyak warganet yang bersimpati kepada pemilik nama Karin Novilda itu.

"Sumpah merinding bacanya," tulis pemilik akun @rvin.gta_.

"Semangat mbak semoga lancar rezekinya," ujar pemilik akun @sonymoxer93.

"Pengin jadi mbak Karin yang bisa berbagi," timpal pemilik akun @venaklarisaaa.