Star Wars dalam Bentuk Manga Akan Dirilis Awal 2020

Star Wars dalam Bentuk Manga Akan Dirilis Awal 2020Star Wars: The Legends of Luke Skywalker - Viz Media
17 Oktober 2019 21:17 WIB Syaiful Millah Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Kabar gembira untuk penggemar Star Wars. Proyek kumpulan cerita pendek antologi dengan format manga berjudul Star Wars: The Legends of Luke Skywalker yang akan beredar awal 2020.

Dilansir dari Screenrant, Kamis (17/10/2019) Viz Media LCC, sebuah perusahaan hiburan yang berfokus pada distribusi anime dan publikasi manga akan segera membawa dunia Star Wars ke dalam daftar komik grafis khas Jepang tersebut.

Ceritanya bakal berfokus pada kisah Luke Skywalker yang akan diproduksi oleh tim pencipta komik berpengalaman, termasuk Akira Himekawa (pembuat manga The Legends of Zelda) dan Haruichi (pembuat komik Leia Organa: Ordeal of a Princess).

Kisah ini merupakan adaptasi dari novel Star Wars karangan Ken Liu yang popular yakni Journey to Star Wars: The Last Jedi – The Legends of Luke Skywalker.

“Dengan daya trarik global terhadap waralaba Star Wars, rilis penerbitan ini menawarkan cara baru yang menarik untuk menikmati merek dari perspektif pendongeng manga utama,” kata Brad Woods, Chief Marketing Officer VIZ Media.

Star Wars: The Legends of Luke Skywalker menampilkan visi dinamis dan gaya seni berani dari beberapa pencipta dan artis genre manga yang paling terkenal. Kami mengundang pembaca untuk mengetahui rilis ini awal tahun depan,” imbuhnya.

Pengumuman adaptasi waralaba Star Wars ke dalam manga atau komik sebenarnya bukan hal baru. Pada 1998 dan 1999, tiga film Star Wars asli juga diterbitkan dalam format manga. Ilustrasinya dibuat oleh Hisao Tamaki, Toshiki Kudo, Shin’ichi Hiromoto, dan Kia Asamiya.

Sementara itu, rilis film terdekat dari waralaba ini adalah Star Wars ke-9 yang berjudul Star Wars: The Rise of Skywalker besutan sutradara J.J. Abrams pada Desember mendatang.

Sumber : Bisnis.com