Advertisement

Ada Pelantikan Presiden di Jakarta, Konser K-Pop Batal

Tika Anggreni Purba
Sabtu, 19 Oktober 2019 - 14:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ada Pelantikan Presiden di Jakarta, Konser K-Pop Batal

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA— Follow Gyeonggi K-Culture Festa 2019 dibatalkan. Sedianya, acara tersebut diselenggarakan pada 19—20 Oktober 2019 di Istora Senayan Jakarta.

Acara yang tadinya bertujuan untuk mengenalkan pariwisata Korea Selatan sekaligus dimeriahkan oleh konser para artis K-Pop ini akhirnya dibatalkan berhubung pelantikan presiden dan wakil presiden Indonesia akan berlangsung dengan hari yang sama.

Advertisement

Pihak penyelenggara Follow Gyeonggi K-Culture Festa 2019 menyampaikan bahwa kegiatan ini akhirnya dibatalkan setelah mempertimbangkan sisi keamanan pada acara tersebut.

“Kami berharap semua pihak dapat mengerti akan keputusan pembatalan acara ini, karena keamanan semua yang berpartisipasi dalam acara adalah prioritas utama,” kata pihak penyelenggara melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis. 

Penyelenggara juga menyampaikan akan melakukan refund untuk pembelian tiket yang sudah sempat dilakukan.

Sebelumnya acara ini merupakan bagian dari merayakan kerjasama Asean dan Korea Selatan mengingat antusiasme masyarakat terhadap industri musik, budaya, dan pariwisata Korea Selatan makin meningkat. Indonesia menjadi salah satu negara di Asia dengan jumlah penduduk terbesar dan masyarakatnya menunjukkan ketertarikan besar terhadap Korea Selatan.

Sederet artis Korea Selatan dijadwalkan akan hadir pada kegiatan ini seperti JBJ95, Kim Jong Kook, Epik High, DIA, VAV, Baek A Yeon, GWSN, 1 Million, Apink, Akmu, Lovelyz, SHINee Taemin, RGP (Haha&Skull), Hwang Chi Yeul, The Rose, Yellow Bee, 1 Million, dan lain-lain.

Pihak artis Korea Selatan seperti JBJ95 juga sudah menyampaikan pembatalan kehadiran artisnya untuk acara ini melalui akun resmi JBJ95 Official.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement