Resmi Menikah, Delon Ungkap Awal Mula Berkenalan dengan Istrinya

 Resmi Menikah, Delon Ungkap Awal Mula Berkenalan dengan IstrinyaDelon Thamrin resmi menikahi Aida Noplie Chandra. - Suara.com/Yuli
11 November 2019 09:57 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Penyanyi tanah air, Delon Thamrin resmi menikahi Aida Noplie Chandra. Lelaki 41 tahun itu menyebut jika pernikahannya telah mendapatkan dispensasi dari gereja sehingga mereka bisa melangsungkan pernikahan.

Momen sakral tersebut sendiri dilangsungkan sesuai agama Katolik di salah satu gereja di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019) lalu.

"Pokoknya pernikahan kita ini sah secara Katolik. Banyak yang tanya kenapa bisa? Kita dikasih dispensasi," ujar Delon Thamrin, saat jumpa pers, di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2019).

Sayang, lelaki yang sudah resmi dengan Yeslin Wang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat itu tidak menjelaskan lebih detail mengenai dispensasi yang diberikan pihak gereja.

"Nah intinya, kita sah dan diperbolehkan pemberkatan berdua," sambungnya.

Dalam agama Katolik setelah bercerai, seseorang tidak diperbolehkan menikah kembali kecuali mantan pasangannya sudah meninggal dunia. Namun, terdapat dispensasi atau pengecualian yang membuat orang tersebut dapat menikah kembali.

Delon bercerai dengan istri pertamanya, Yeslin Wang pada 24 Januari 2019. Perceraian mereka sendiri disahkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Kemudian, tak berselang lama Delon pun memutuskan menikah dengan Aida usai berpacaran selama 6 bulan.

Sebelum resepsi dimulai, Delon sempat ceritakan awal mula perkenalannya dengan Aida.

"Aku dikenalin sama temannya Aida, Ivana, biar dia yang cerita deh," kata Delon saat ditemui di Grand Hyatt, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2019).

Ivana pun akhirnya menceritakan bagaimana Delon minta dikenalkan dengan seorang perempuan.

"Dari awal koh Delon nanyain aku, ada nggak teman kamu yang cakep, kenalin dong. Aku bilang ada. Aku kasih foto Aida. Dia bilang cakep dan mau minta nomor teleponnya. Setelah dikasih, mereka jalan dan aku senang mereka menikah," jelas Ivana.

Delon kemudian menyebut langsung jatuh cinta pada pandangan pertama saat melihat foto Aida. Tak malu, bahkan mantan suami Yeslin Wang itu langsung melakukan panggilan video.

"Jujur, dia adalah jodohku. Aku lihat pertama kali fotonya langsung berani video call. Bukan hanya mirip muka tapi cara ngomong kita [mirip] bisa becanda, bisa sharing," ujar Delon disisipi canda.

Lebih lanjut, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol tahun 2004 itu menilai kalau Aida merupakan wanita yang spesial dan luar biasa dalam kehidupannya.

"Makanya gua mau serius dan nikahin dia [Aida] walau kami baru pacaran selama enam bulan," pungkas Delon.

Sebelumnya, Delon dan Aida telah melakukan pemberkatan pada Jumat, 8 November 2019 di salah satu gereja di kawasan Salemba, Jakarta Pusat.

Sumber : Suara.com