Advertisement

Jadi Tempat Favoritnya, Irfan Hakim Ikut Bersih-Bersih di Umbul Ponggok Klaten

Newswire
Minggu, 05 Januari 2020 - 10:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jadi Tempat Favoritnya, Irfan Hakim Ikut Bersih-Bersih di Umbul Ponggok Klaten Irfan Hakim mengunjugi objek wisata air Umbul Ponggok, Klaten yang diterjang lisus. - Detik.com/Achmad Syauqi

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN - Keindahan objek wisata Umbul Ponggok turut mengundang artis Irfan Hakim untuk ikut menjaga keasriannya. Terbukti saat kawasan tersebut diterjang angin kencang puting beliung, ia datang ke lokasi untuk membantu warga bergotong royong membersihkan lokasi wisata. 

" Ini kan salah satu tempat favorit aku. Kasihan banget padahal sering aku promoin pada teman - temanku," ungkap Irfan saat ditanya wartawan usai melihat Umbul Ponggok, Sabtu (4/1/2020) siang.

Advertisement

Irfan datang dengan beberapa rekan dan keluarga sekitar pukul 11.30 WIB. Aktor sekaligus komedian itu melihat kerusakan di Umbul dan beberapa saat ikut menarik sisa reruntuhan atap di lantai dua rest area.

" Sudah sering banget sih ke sini [Ponggok], " lanjut Irfan.

Irfan mengaku senang ke Ponggok dan sekitarnya karena gemar berenang. Di Pongok ada mata air dan sekitar banyak umbul yang lain.

" Berenang di mata air, di sini kan banyak mata air dan umbul lainnya. Harapannya mudah - mudahan cepat pulih kembali," tambah Irfan.

Sekdes Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Yani Setiadi mengatakan Irfan datang bersama keluarga dan koleganya. Datang khusus ke Ponggok begitu mendengar ada berita diterjang lisus.

" Sebenarnya Irfan mau pulang ke Jakarta. Begitu mendengar ada berita Ponggok kena lisus datang dulu mampir dan baru pulang ke Jakarta," jelas Yani.

Irfan, lanjut Yani, semula berada di Yogyakarta. Saat ada berita bencana menyempatkan mampir sebab memang Irfan sering ke Ponggok.

" Ya hanya memberikan support agar segera pulih. Irfan meyakinkan jika Ponggok tidak apa-apa," sambungnya.

Kondisi Umbul, tambah Yani, sudah dibersihkan. Hari Sabtu libur sehari dan Minggu (5/1/2020) buka kembali.

" Kerusakan tidak berpengaruh pada lokasi utama wisata air. Hanya sarana penunjang," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan hujan disertai lisus menerjang objek wisata air Umbul Ponggok, Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten. Atap lokasi wisata yang sedang mendunia itu porak poranda Jumat (3/1/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : detik.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement