Ria Irawan Meninggal Dunia, Melly Goeslaw: Kenapa Lo Nggak Tungguin Gue?

Ria Irawan Meninggal Dunia, Melly Goeslaw: Kenapa Lo Nggak Tungguin Gue?Melly
06 Januari 2020 13:27 WIB Bernadheta Dian Saraswati Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Kabar meninggalnya aktris senior Ria Irawan menjadi pukulan berat bagi salah satu sahabatnya yang juga musisi senior, Melly Goeslaw.

Istri Anto Hoed ini menorehkan isi hatinya melalui akun Instagram pribadinya.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun .
Kmrn gue sampe Tokyo. Sesek napas, asma gue kumat. Jadi seharian di kamar, minum obat asam lambung. Dan akhirnya tidur. Mas Anto pergi cariin topi kupluk tebel, tp gak ada di dekat hotel. Krn cuaca lumayan dingin , jd diputuskan gak pergi jauh2 dari hotel, beruntung ketemu @ernestprakasa @meiranastasia dan anak2 yg lalu baik banget minjemin 2 kupluk mereka . Udah ngobrol sebentar dikamar sama pasangan idola gue ini , gue ketiduran lagi, dan kebangun jam jam 22.42 waktu Tokyo, liat hp ternyata kak Dewi foto detak jantung loe udah rata gambarnya , gue masih optimis dan kasih semangat ke kak Dewi sambil berdoa dalam hati " Ya Allah selamatkan Ria. Jam 2.45 kak Dewi kirim foto lagi detak jantung loe udah kembali ada grafiknya," tulis Melly yang sedang berada di Tokyo.

"Abis itu gue sempat WAan sama kawan ngomongin soal kerjaan. Abis itu gue charge hp.
Ngelamun aja sambil nunggu Subuh, trus ketiduran dan kebangun lagi jam 8 waktu sini, liat hp ternyata ada wa dari kak Dewi loe udah pergi Ri .
Gak ada hak gue utk bilang kenapa loe gak tungguin gue pulang, kenapa loe gak bertahan lagi, kenapa ini kenapa itu. Ini semua hak nya Allah," lanjut Melly.

Kendati demikian, Melly tetap mengungkapkan rasa sayangnya pada sahabatnya yang sudah lama melawan penyakit kanker tersebut.

"Gue sayang loe, tp Allah lebih sayang lagi sama loe. Sekarang udah gak sakit lagi ya Ri, udah tenang, bahagialah di keabadian . Nanti ketemu gue lagi di Surga Allah. Kita ketawa2 lagi. Alfatihah buat loe Ri ," tutup Melly.

Seperti diketahui, Ria Irawan adalah penyintas kanker yang pernah berjuang melawan kanker endometrium dan meninggal dengan kanker getah bening stadium 3.

Aktris pemain film Arisan tersebut pertama kali divonis mengidap penyakit kanker endometrium pada tahun 2009 dengan gejala tumbuhnya miom di dalam rahimnya.

Dalam keterangannya, Ria mengaku dirinya sangat diuntungkan dari penggunaan BPJS selama masa perawatannya di rumah sakit.

Lima tahun kemudian, Ria akhirnya memutuskan menjalani operasi pengangkatan rahim. Tak lama setelahnya, Ria kembali dihadapkan dengan kenyataaan pahit kalau dirinya pun mengidap kanker getah bening.

Berulang kali menjalani terapi bahkan sempat dianggap terbebas dari kanker selama 19 bulan pada bulan November 2019 lalu, Ria kembali dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya yang belum stabil.

Ia sendiri dilaporkan sulit berbicara karena komplikasi adanya tumor di kepala dan hatinya yang menyebabkan perjuangannya untuk hidup semakin berat.

Pada akhirnya, Ria meninggal dunia tepat pada Senin (6/1/2020), setelah menjalani masa kritis di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.