Ria Irawan Idap Kanker Getah Bening dan Tumor di Kepala dan Hati

Ria Irawan Idap Kanker Getah Bening dan Tumor di Kepala dan HatiAktris Ria Irawan dirawat di RSCM karena sakit kanker getah bening - Instagram @riairawan
06 Januari 2020 08:47 WIB Ria Theresia Situmorang Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Aktris Ria Irawan atau yang memiliki nama lengkap Chandra Arianti Dewi Irawan tutup usia, Senin (6/1/2020).

Ibu dari dua orang anak itu meninggal pada pukul 04.00 WIB. Kabar duka tersebut langsung dikonfirmasi oleh Mayky Wongkar, suami Ria Irawan saat dihubungi melalui sambungan telepon. 

"Iya barusan, tadi pas adzan subuh (meninggalnya) di RSCM," ujar Mayky. 

Mayky menerangkan wanita berusia 50 tahun tersebut memang sedang dalam kondisi kritis  sebelum meninggal dunia. 

Seperti yang diketahui, Ria Irawan adalah penyintas kanker yang pernah berjuang melawan kanker endometrium dan meninggal dengan kanker getah bening stadium 3. 

Aktris pemain film Arisan tersebut pertama kali divonis mengidap penyakit kanker endometrium pada tahun 2009 dengan gejala tumbuhnya miom di dalam rahimnya. 

Dalam keterangannya, Ria mengaku dirinya sangat diuntungkan dari penggunaan BPJS selama masa perawatannya di rumah sakit. 

Lima tahun kemudian, Ria akhirnya memutuskan menjalani operasi pengangkatan rahim. Tak lama setelahnya, Ria kembali dihadapkan dengan kenyataaan pahit kalau dirinya pun mengidap kanker getah bening. 

Berulang kali menjalani terapi bahkan sempat dianggap terbebas dari kanker selama 19 bulan pada bulan November 2019 lalu, Ria kembali dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya yang belum stabil.

Ia sendiri dilaporkan sulit berbicara karena komplikasi adanya tumor di kepala dan hatinya yang menyebabkan perjuangannya untuk hidup semakin berat. 

Pada akhirnya, Ria meninggal dunia tepat pada Senin (6/1/2020), setelah menjalani masa kritis di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. 

Sumber : bisnis.com