Warga yang Mandikan Jenazah Akui Melihat Lebam di Tubuh Lina

Warga yang Mandikan Jenazah Akui Melihat Lebam di Tubuh LinaLina di sidang perdana perceraiannya. /Okezone-Oris Riswan - Okezone
09 Januari 2020 02:17 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, BANDUNG- Kematian mantan istri pelawak Sule, Lina Jubaedah dinilai janggal oleh anaknya, Rizky Febian. Hal itu didasari dugaan adanya lebam di tubuh dan leher Lina.

Salah seorang warga bernama Sugiarti mengaku ikut mengurus jenazah Lina saat meninggal di kediamannya di Jalan Neptunus, Margahayu, Kota Bandung pada Sabtu (4/1/2020). Saat itu, Sugiarti mengaku memang melihat ada yang membekas di tubuh Lina. Namun tanda-tanda itu berupa bekas bekam.

"Saya membalikan badan dan membersihkan bagian punggung. Saya lihat seperti ada bekas bekam di punggungnya," ucap Sugiarti saat ditemui di dekat kediaman Teddy, Rabu (8/1/2020).

Sebelum dimandikan, Sugiarti memotong kuku tangan dan kaki Lina. Sugiarti mengatakan penglihatannya soal bekas bekam di punggung itu pun diberitahukan kepada sesama warga yang ikut memandikan.

"Saya bilang sama yang mandikan juga ada bekas bekam," tuturnya.

Menurut Sugiarti, bekas bekam itu tampak masih baru. Bahkan dia menyebut bekas bekamnya tak lebih dari tiga hari.

"Bekas bekam kelihatan masih kayak tiga hari, karena bekas bekam kan lama hilang ya," kata dia.

Soal lebam di leher, Sugiarti mengaku tak tahu menahu. Dia hanya melihat bekas bekam di punggung.

"Saya kurang tahu soal lebam di leher. Di punggung saya bilang ada bekas bekam," katanya.

Seperti diketahui, Rizky Febian melaporkan kematian ibunya ke Polrestabes Bandung pada Senin (6/1/2020). Rizky melaporkan karena merasa janggal atas meninggalnya sang ibu.

Dari penjelasan polisi, kejanggalan terjadi karena tubuh dan leher Lina lebam.

"Ditemukan lebam-lebam. Di tubuh korban dan leher terdapat luka lebam," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso saat dikonfirmasi, Selasa (7/1/2020).

Sumber : Detik.com