Bocah 9 Tahun Asal Magelang Ini Jago Makeup Bak MUA Profesional

Bocah 9 Tahun Asal Magelang Ini Jago Makeup Bak MUA ProfesionalNatasya bersama salah satu model yang telah di-makeup. - Ist/ Instagram @lovelynatashamua
23 Januari 2020 06:37 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, MAGELANG-- Meski usianya masih kecil, Bocah asal Magelang ini memiliki bakat yang luar biasa. Ia mampu melakukan hal yang biasanya dilakukan secara profesional oleh orang dewasa.

Bocah ini bernama lengkap Lovely Natasha Xaviera Elysia atau biasa akrab disapa Natasya. Tak seperti anak seusianya yang sedang asyik bermain, Natasya malah memiliki ketertarikan terhadap dunia makeup.

Ketertarikannya pada makeup karena ibu Natasya Intan Chrysta tak lain berprofesi sebagai makeup artist. Sejak usia tujuh tahun dia sudah mencari tahu dan mencoba makeup. Dan saat umurnya delapan tahun, Natasya sudah bisa membantu ibunya merias pagar ayu dan penari.

"Di umur sembilan tahun, saya mulai ikut lomba merias. Lalu selama seminggu saya dicarikan model sama mommy buat praktek rias. Dari sini saya baru belajar makeup secara detail untuk persiapan lomba-lomba. Pada Desember inilah makeup saya bisa berkembang pesat dan lebih detail hampir mirip karakter makeup mommyku," kata Natasya saat dihubungi Wolipop, Senin (21/1/2020).

Kemampuan Natasya dalam urusan makeup ini terbukti dengan prestasi yang diraihnya. Dia mendapatkan penghargaan MUA terkecil dari sebuah brand kosmetik lokal pada 2019. Dan dia juga masuk 10 besar sebuah kompetisi makeup yang semua pesertanya orang dewasa.

Anak pertama dari dua orang bersaudara itu merasa tertarik pada dunia makeup karena menyukai warna-warni eyeshadow. Dia pun senang saat melihat ibunya bekerja mengubah klien menjadi lebih cantik. Sang ibu lah yang kemudian menjadi tempatnya untuk berguru soal makeup.

"Walaupun mommy galak tapi saya tau mommy orangnya disiplin, biar saya bisa maju. Kadang dikatain jelek juga sama mommy. Sedih sih, tapi mommy orangnya jujur, kalo jelek ya bilang jelek, kalo bagus baru saya dipuji. Jadi saya berusaha supaya dipuji mommy, tandanya saya sudah berhasil," ungkap makeup artist cilik yang dikenal dengan ciri khas bold dan cut crease atau lipatan kelopak mata yang semakin dipertegas dengan bantuan eyeshadow.

Anak 9 tahun yang duduk di bangku sekolah dasar itu mengatakan inspirasinya dalam membuat teknik makeup adalah dari ibunya. "Inspirasi terbesarku jelas dari mommy, karena mommy riasnya bagus, sering liat mommy rias soalnya. Dan mommy itu gak kursus merias, cuma nonton Youtube dan Instagram tentang make up terus praktek sendiri di rumah, akhirnya bisa kayak sekarang. Jadi buat inspirasi saya. Hebat kan mommyku," kata Natasya dengan bangga.

Sumber : Detik.com