Advertisement

Sang Anak Meninggal Dunia, Karen Pooroe Ternyata Sudah 6 Bulan Tidak Bertemu

Newswire
Minggu, 09 Februari 2020 - 14:07 WIB
Nina Atmasari
 Sang Anak Meninggal Dunia, Karen Pooroe Ternyata Sudah 6 Bulan Tidak Bertemu Karen Pooroe. - Detikcom

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Putri Karen Pooroe meninggal dunia pada Sabtu (8/2/2020). Karen sempat mengadu ke Komnas Perlindungan Anak karena tak bisa bertemu dengan anaknya. Putrinya memang diasuh oleh sang suami, Arya Claproth.

Kini, Karen semakin terpukul saat tahu putrinya meninggal dunia. Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait mengatakan Karen mendapat kabar putrinya meninggal karena jatuh dari balkon apartemen.

Advertisement

Karen mengadu ke Komnas Perlindungan Anak pada 2 Desember 2019.

"Sudah hampir enam bulan lebih Karen Poeroe tidak bertemu dengan anaknya. Komnas Perlindungan Anak sudah meminta Arya untuk tidak melarang dan menyembunyikan anak," kata Arist Merdeka Sirait kepada detikcom, Sabtu (8/2/2020).

Arist megatakan saat itu, Karen Pooroe mengaku tak mempunyai akses untuk bertemu putrinya. Sempat juga tersebar video saat Karen histeris di depan putrinya yang tengah bersama Arya.

Setelah pengaduan Karen ke Komnas Perlindungan Anak, Arya ternyata tak mau melakukan mediasi.

"Saat itu kondisi anak sedang dikuasai oleh Arya suami dari Karen. Arya tidak mau di mediasi oleh Komnas Perlindungan Anak," jelasnya.

Arist Merdeka Sirait pun miris mendengar kabar meninggalnya anak dsri Karen dan Arya. Dia berharap kejadian ini bisa menjadi pembelajaran untuk keluarga di Indonesia.

"Bukan saja untuk Karen dan Arya, tetapi untuk keluarga Indonesia karena anaklah yang selalu menjadi korban," ucpanya.

"Dengan adanya kabar ini, saya Arist Merdeka Sirait turut berduka cita sedalam-dalamnya. Biarlah Tuhan yang memberikan penghiburan kepada ibu Karen dan keluarga," harap Arist.

Saat itu Karen meminta pertolongan pada Komnas Perlindungan Anak agar bisa bertemu dengan sang anak. Sebelumnya, Karen juga telah mendatangi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang merupakan lembaga pemerintah, untuk mencari jalan keluar atas masalah rumah tangga yang turut menyeret buah hatinya itu.

Awal mula masalah rumah tangga Karen Pooroe mencuat karena menduga sang suami berselingkuh dengan Marshanda. Tak terbukti soal orang ketiga, Karen juga mengatakan sang suami sudah melakukan KDRT kepadanya hingga kini rumah tangga mereka berujung pada perceraian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Detik.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Soimah Pancawati Masuk Radar Calon Bupati Bantul, PDIP Akan Sodorkan Formulir

Bantul
| Jum'at, 19 April 2024, 18:32 WIB

Advertisement

alt

Siap-Siap! Ini Jadwal dan Cara Ikut War Tiket Konser Sheila on 7

Hiburan
| Kamis, 18 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement