Advertisement

Teka-Teki Terjawab, Lucinta Luna Ditahan di Sel Perempuan, Ini Dasarnya

Newswire
Kamis, 13 Februari 2020 - 12:37 WIB
Nina Atmasari
Teka-Teki Terjawab, Lucinta Luna Ditahan di Sel Perempuan, Ini Dasarnya Lucinta Luna meminta maaf soal kasus narkoba. - Detikcom/Yogi Ernest

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Artis kontroversial Lucinta Luna ditangkap polisi karena kasus narkoba. Ia dipastikan bakal ditahan di sel khusus perempuan. Hal ini dipastikan setelah polisi mendapatkan surat putusan pengadilan terkait perubahan gender dan identitas Lucinta Luna.

"Sudah saya jelaskan tadi, statusnya itu wanita," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Advertisement

Yusri mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap Lucinta Luna. Untuk sementara ini, Lucinta Luna akan ditempatkan di sel khusus dan dititipkan di Rutan Polda Metro Jaya.

"Tapi sekarang masih kita tempatkan di sel khusus dulu, karena Polres Jakbar masih nitip di Polda," katanya.

Sebelumnya, polisi kebingungan menempatkan Lucinta Luna di sel perempuan atau laki-laki. Polisi kemudian mendapatkan surat putusan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang mengabulkan permohonan perubahan gender dan identitas Lucinta Luna pada Desember 2019.

"Panjang sekali kalau saya bacakan di sini, yang penting ini inti dari keputusan itu bahwa menyatakan di sini yang bersangkutan permohonannya diterima," kata Yusri.

"Di sini saya bacakan: pertama, mengabulkan permohonan pemohon; kedua, mengizinkan pemohon mengganti status jenis kelamin pemohon yang semula jenis kelamin laki-laki menjadi perempuan dan mengganti nama dari MF (Muhammad Fatah) menjadi AP (Ayluna Putri); ketiga, memerintahkan kepada kantor Dinas Duckapil Jakarta Selatan untuk merubah dan memperbaiki kutipan akte yang bersangkutan dari MF menjadi AP dengan jenis kelamin perempuan dengan segala akibat hukumannya," Yusri membacakan isi surat dari PN Jaksel tersebut.

Pada Rabu (12/3/2020) malam, manajer Lucinta Luna Yohana juga telah menunjukkan paspor Lucinta Luna. Dalam paspor tersebut, tercatat nama Ayluna Putri dengan jenis kelamin perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : detik.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Putusan Banding Turun, Vonis Mari Terdakwa Waliyin dan Ridduan Jadi Penjara Seumur Hidup

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Siap-Siap! Ini Jadwal dan Cara Ikut War Tiket Konser Sheila on 7

Hiburan
| Kamis, 18 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement