Pangeran Harry Disebut-sebut Kecewa karena Dicoret dari Tamu VIP

Pangeran Harry Disebut-sebut Kecewa karena Dicoret dari Tamu VIPPernikahan Pangeran Pangeran Harry dan Meghan Markle. - Theguardian
12 Maret 2020 00:57 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, INGGRIS - Pasutri Pangeran Harry dan Meghan Markle menghadiri acara Commonwealth Day Service di Westminster Abbey pada Senin (9/3/2020) kemarin.

Momen yang dikatakan sebagai acara resmi terakhir Pangeran Harry ini diwarnai dengan berbagai berita dingin, di antaranya tentang kekecewan sang cucu pada neneknya.

Mengutip Suara.com yang melansir Daily Mail, Pangeran Harry dan Meghan Markle masih berstatus anggota senior Kerajaan Inggris hingga akhir Maret 2020. Namun, mereka tak lagi terhitung dalam tamu VIP dalam acara besar ini.

Sebagai gantinya mereka masuk dalam daftar tamu 'biasa' yang artinya, Pangeran Harry dan Meghan Markle harus berjalan sendiri menuju kursinya yang berada di belakang tempat duduk Ratu Elizabeth II.

Di deretan depan, duduk Ratu Elizabeth II duduk berdampingan dengan Pangeran Charles, Camilla, Pangeran William, dan Kate Middleton. Pangeran Harry duduk di belakang neneknya dengan Meghan Markle, Pangeran Edward dan istrinya, Sophie.

Mengetahui ada perubahan susunan di menit terakhir, Kate Middleton dan Pangeran William memutuskan untuk bergabung dengan Pangeran Harry dan melewatkan prosesi bersama Ratu Elizabeth II.

Sebagai tamu VIP, seharusnya Duke dan Duchess of Cambridge ikut terlibat dalam prosesi dan masuk ke ruangan bersama Ratu Elizabeth, layaknya yang mereka lakukan tahun lalu.

Seorang sumber dekat kerajaan membocorkan, keputusan dicoretnya Pangeran Harry dari tamu VIP disampaikan melalui sekretaris pribadi Edward Young. Kabarnya, Pangeran Harry merasa sangat kecewa atas keputusan ini.

Sedangkan di sisi yang lain, Ratu Elizabeth II sudah lebih dulu menelan rasa kecewa pada cucunya karena memberikan keputusan untuk keluar dari anggota senior kerajaan secara mendadak. 

Sumber : Suara.com