Advertisement

Hasil Autopsi Anak Karen Idol Siap Dirilis

Newswire
Rabu, 08 April 2020 - 08:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Hasil Autopsi Anak Karen Idol Siap Dirilis Proses pembongkaran makam putri Karen "Idol" Zefania Carina Claproth untuk kepentingan autopsi Satreskrim Porlres Metro Jakarta Selatan di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta, Rabu (19/2/2020). - Antara/Devi Nindy

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTADalam waktu dekat, polisi akan mengumumkan ke publik hasil autopsi putri Karen Pooroe alias Karen Idol dan Arya Satria Claproth, Zefania Carina. 

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait saat mendatangi Polres Jakarta Selatan, Selasa (7/4/2020).

Advertisement

"Tadi saya sudah tanya hasil autopsi, sudah ada dan mereka [penyidik] akan menyampaikannya kepada publik. Sampai sekarang saya juga belum tahu [hasilnya]," kata Arist Merdeka Sirait.

Arist Merdeka Sirait tak mau menaggapi asumsi-asumsi yang muncul mengenai kematian Zefani, yang jatuh dari lantai enam apartemen.

"Saya kira seseorang yang meninggal dunia itu tidak hanya klepek-klepek aja, tapi ada penyebabnya. Lagipula hasil autopsinya belum keluar secara resmi. Kalau itu hanya asumsi yang dibaca selembar atau sesingkat, saya rasa itu belum bisa jadi kesimpulan," jelas Arist Merdeka Sirait.

Arist mengaku ragu soal pengakuan Arya Satria Claproth yang mengatakan kalau Zefani ahanya mengalami luka lebam pada tubuhnya saja.

"Komnas PA mendapatkan informasi bahwa hanya terdapat lebam di kening dan tangan [Zefania Carina]. Loh, kalau jatuh dari lantai enam tentu akan patah dan sebagainya," ucap Arist.

Kendati begitu, Arist mengimbau agar Karen Idol dan Arya dapat bekerja sama membantu polisi mengungkapkan tabir penyebab meninggalnya Zefania.

"Jadi ini tidak menuduh siapapun, tapi tentunya ada anak yang meninggal menjadi konsennya Komnas PA. Maka dari itu mari bersama-sama ibu Karen dan pak Arya untuk mencaritahu penyebabnya bersama Polres Jakarta Selatan," tutur Arist Merdeka Sirait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket KA Bandara Jogja via Online

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Dipanggil Teman oleh Bocah Berusia 2 Tahun, Beyonce Kirim Bunga Cantik Ini

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement